Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, berkomitmen untuk memperjuangkan pembangunan di Kabupaten Sintang, yang di usulkan oleh masyarakat yang ada di desa, hal itu disampaikan oleh  Wakil Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward.

“Semua usulan masyarakat selalu saya tamping di DPRD, kemudian segera didiskusikan dengan Pemkab Sintang,” katanya.

Baca juga: Legislator ajak masyarakat Kabupaten Sintang kembangkan budidaya ikan air tawar
Baca juga: Komisi D DPRD Sintang sebut harga pupuk mahal

Menurutnya hampir setiap tahunnya, selalu banyak usulan dari masyarakat desa yang masuk ke DPRD. Salah satu usulan yang paling banyak masuk adalah pembangunan infrastruktur.

“Memang banyak infrastruktur di Kabupaten Sintang yang rusak parah, mulai dari jalan, jembatan hingga fasilitas umum seperti gedung sekolah dan gedung pemerintahan,” katanya. 

Ia meminta Pemkab Sintang dapat memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang rusak tersebut, sebab infrastruktur yang rusak, terutama infrastruktur jalan dapat menyebabkan terputusnya akses antar desa. 

"Tentunya banyak yang harus saya lakukan untuk kepentingan masyarakat."

"Masih banyak aspirasi masyarakat yang belum mampu saya perjuangkan. Mudah -mudahan apa yang menjadi kebutuhan dasar pembangunan bagi masyarakat baik jalan, jembatan, sekolah dan yang lainnya dapat saya perjuangkan bersama dengan anggota dewan yang lain," ungkapnya.

Baca juga: Tenaga Honor Ditiadakan, Komisi C ingin ada kebijakan lain
Baca juga: Dewan Sintang dukung RUU kesejahteraan ibu dan anak
Baca juga: Dewan desak Pemkab Sintang segera perbaiki Jalan Cadika

Untuk itu dirinya berharap agar pemerintah daerah, bisa menjalin kerjasama yang baik dengan DPRD, tidak saling bertolak belakang. Tetapi dapat saling mendukung.

Dikatakan Jeffray, untuk menemui konstituen dan menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) pada masa reses ke-3, pihaknya selalu melakukan reses. 

Tidak lupa dirinya mengucapkan terima kasih banyak, atas antusiasme masyarakat yang hadir dalam setiap pertemuan reses. Karena tujuan dari reses untuk menampung aspirasi masyarakat yang ingin membuat usulan-usulan pembangunan dengan skala prioritas.  Tapi usulan harus dari masyarakat dengan melalui musrenbang. 

Baca juga: Sandan sebut desa ujung tombak pembangunan
Baca juga: Ketua Komisi A ingatkan ASN taat aturan

" Setiap reses, masyarakat selalu mengusulkan pembangunan infrastruktur, seperti akses jalan dan jembatan, serta pembangunan gedung sekolah, rebah tempat ibadah dan gedung pemerintahan desa, agar lebih diperhatikan oleh pemerintah daerah,” katanya. 

Dijelaskan Jeffray, semua usulan yang disampaikan tersebut, akan ditampung dan menjadi catatan untuk dibahas di DPRD kabupaten Sintang. Agar bisa masuk dalam skala prioritas pembangunan.

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022