Pemerintah Kayong Utara melakukan silaturahmi dengan warga Kampung Nelayan Sukadana dalam rangka memperingati HUT ke-15 kabupaten itu.

Hal ini disampaikan Bupati Kayong Utara Citra Duani ketika melaksanakan kunjungan kerja serta silaturahmi dengan warga kampung nelayan di perumahan nelayan pelabuhan TPI Sukadana, pada Selasa (21/6).

Baca juga: Bupati melepas jamaah calon haji di Batam
Baca juga: Bupati Kayong Utara lantik Hilaria Yusnani jabat Sekda Kayong Utara

Pada kesempatan itu Bupati Citra mengatakan bahwa silaturahmi yang dilaksanakannya tersebut bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi warga nelayan yang menghuni perumahan nelayan di kompleks TPI Sukadana.

"Kegiatan ini kami lakukan guna untuk bersilaturahmi dengan warga yang menempati perumahan nelayan di kompleks perumahan pelabuhan TPI Sukadana, dan ini juga sekaligus untuk mengetahui secara langsung kondisi perumahan serta mendengar keluhan dan masukan dari warga disini," ucap Bupati Citra.
 
Kunjungan Bupati Kayong Utara ke Kampung Nelayan Sukadana (ANTARA/Ho)


Kemudian Bupati Citra menjelaskan bahwa perumahan tersebut ditempati oleh para nelayan yang berdomisili di Sukadana yang belum memiliki rumah hal ini guna untuk membantu meringankan beban para nelayan yang ada di Kayong Utara.

Selain itu, Bupati Citra juga menyampaikan bahwa para warga kampung nelayan tersebut akan diberikan Pas Kapal secara gratis.

"Pada hari ini, kita juga akan memberikan Pas Kapal secara gratis untuk para nelayan disini, dengan demikian para nelayan ini sudah  memiliki surat ijin pengoperasian kapalnya sehingga mereka tidak takut ditangkap apabila sedang berada di laut," ujar Citra.

Baca juga: Bupati Kayong Utara ajak masyarakat jadikan Al Quran pedoman tingkatkan SDM
Baca juga: Bupati Kayong Utara gelar silaturahmi Ramadhan di Desa Podorukun

Pada kesempatan ini, Bupati Citra menyerahkan Pas Kapal berukuran dibawah 7 GT, kartu BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan untuk warga yang menempati perumahan nelayan, santunan kematian untuk karyawan honorer yang bekerja di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) serta melakukan penancapan tongkat pertama pembangunan surau di kompleks perumahan nelayan pelabuhan TPI sukadana.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ketua TP. PKK Kayong Utara, Sekretaris Daerah, Wakapolres Kayong Utara, Danramil Sukadana, OPD Kayong Utara, BPJS Cabang Sukadana, serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Sukadana.

Baca juga: Penambahan tiga SPBU di 3T atasi kelangkaan BBM di Kayong Utara
Baca juga: Bupati Citra usulkan pembangunan jalan di Musrenbang
Baca juga: Wakil Bupati Kayong Utara serahkan SK PPPK Non Guru

Pewarta: Japri/Prokopim

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022