Camat Sukadana Rahmah berpesan kepada perangkat desa agar bersikap netral dalam pemilihan Kepala Desa yang direncanakan  akan digelar pada bulan Oktober tahun 2022 mendatang.

Hal itu disampaikannya saat menyampaikan sambutan acara serah terima jabatan Kepala  Desa Sutera Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara ke pejabatan sementara, di kantor desa, Rabu, (29/06).

"Saya harap  kita semua bisa  melaksanakan  agenda  besar ini dengan semaksimal  mungkin, berlaku profesional tidak memihak, kita boleh saja mendukung calon kita, tetapi kita sebagai petugas atau staf  di desa kita  harus bisa  menunjukan sikap netral,"kata Camat Sukadana Rahmah.

Baca juga: BUMDes Sutera siapkan kupon penerima elpiji subsidi

Pemilihan kepala desa yang akan diikuti 27 desa se- Kabupaten Kayong Utara dimana pada bulan juni 2022 telah berakhir jabatan untuk kepala desa di periode 2016- 2022.

Sedangkan untuk Kecamatan Sukadana sendiri ada tujuh desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi berskala desa tersebut.

wanita berkerudung itu berterima kasih terhadap kepala desa di lingkungan kecamatan Sukadana khususnya,  yang telah berdedikasi tinggi dalam menjalankan roda pemerintahan selama kurang lebih enam tahun.
Sertijab (ANTARA/Rizal)


Dimana menurutnya   banyak pengorbanan  yang telah dilakukan oleh orang nomor satu tersebut dalam melayani masyarakat di lingkungan desanya masing - masing.

"Atas nama kecamatan Sukadana saya mengucapkan  ribuan terima kasih kepada Kepala Desa Sutera Ripa'i  atas kerjasama mungkin jerih payahnya  yang telah membimbing Desa Sutera banyak sekali pengorbanannya banyak hal hal yang tidak berkenan sebaik apa pun  kita pasti ada cacat dimata orang yang tidak menyukai kita yang penting kita telah melaksanakan tugas kita sebaik mungkin,"terangnya.

Mantan guru yang telah mengajar selama 25 tahun itu pun berpesan kepada pejabat sementara  di desa untuk berdedikasi dan loyalitas tinggi selama mengemban amanah di desa dan tidak melupakan tanggungjawab pokok di tempat kerja masing - masing.
 
"Yang penting kita ada keinginan dan berusaha untuk melakukan sesuatu  secara ikhlas tidak segan untuk bertanya jika tidak tau, walaupun kita pimpinan,"pesannya.

Baca juga: BUMDes Sutera Mandiri Kayong Utara raup keuntungan Rp76 juta
Baca juga: Doa tolak bala diharapkan cegah Sukadana dari Covid -19
Baca juga: Desa Sutera gandeng LKBN Antara kembangkan layanan kependudukan berbasis online

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022