Sejak pertengahan Juni 2022 Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo telah  menjalani perawatan intensif di rumah sakit  Abdi Waluyo Jakarta.
 
"Benar pak Tjahjo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo sekitar pukul 11.10 WIB," kata Politis PDi Perjuangan Masinton ketika dikonfirmasi, Jumat.
 
Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan itu telah menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit itu sebelum pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP pada 21 Juni 2022 lalu.
 
Ia mengatakan, sebelum pelaksanaan Rakernas PDIP beliau (Tjahjo) sudah dirawat di rumah sakit. Makanya, saat pelaksanaan Rakernas beliau tidak hadir," kata anggota DPR RI ini.
 
Masinton tidak mengetahui secara pasti penyakit apa yang diderita Tjahjo Kumolo, namun informasi yang diterimanya Tjahjo Kumolo mengalami komplikasi.

Dari berita sebelumnya yang telah disiarkan Antara Kalbar, menurut Sekretaris Kementerian Pan RB, pihak keluarga belum menetapkan jadwal dan lokasi makam almarhum.
  
Politisi PDIP ini meninggal dalam usia 62 tahun. 

Hingga kini ucapan duka terus mengalir.

Baca juga: Innalillahi wa innailaihi rojiun, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo meninggal dunia


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Masinton: Tjahjo telah dirawat di rumah sakit sebelum Rakernas PDIP


 

Pewarta: Syaiful Hakim

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022