Chemistry Insight Center Universitas Tanjungpura (CIC Untan) Pontianak bersama Hotel ASTON menyambut peringatan Hari Anak Nasional melaksanakan kegiatan Fun Science Activity, yakni mengajarkan puluhan anak untuk berani bereksperimen.

"Kegiatan Fun Science Activity ini anak-anak diajarkan untuk bereksperimen membuat bathbombing aromateraphy dan fruit rainbow soap dengan didampingi oleh tim CIC Untan," ujar Ketua CIC Untan, Intan Syahbanu di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan melalui kegiatan tersebut 56 anak dengan rentang usia dari 5 tahun hingga 12 tahun diberikan pengetahuan dan pengalaman tentang sains.

"Kegiatan ini juga mengajarkan bagaimana anak-anak berani gagal dalam mencoba melakukan sesuatu," jelas dia.

Sementara itu, General Manager ASTON Pontianak Anto W Soemartono menjelaskan bahwa kegiatan yang mengambil tema belajar sains dengan cara menyenangkan sebagai upaya dan peran ASTON Pontianak membangun SDM yang unggul.

“Kami sangat senang bisa berkesempatan memberikan anak-anak untuk belajar sains dengan cara yang menyenangkan dan ASTON Pontianak senantiasa mendukung kegiatan yang positif untuk pendidikan seperti ini," kata dia.

Fahira, salah satu peserta yang ikut kegiatan mengatakan kesannya sangat senang sekali dalam mengikuti Fun Science Activity, karena bisa menambah teman yang baru dan juga menambah pengalaman dalam bereksperimen sains. 

"Kegiatan ini seru dan bisa memberikan pengetahuan baru bagi kami. Kegiatan menyenangkan," ucap dia.

Sebagai informasi, CIC Untan berdiri pada bulan April 2019. CIC merupakan program layanan publik dari jurusan Kimia Fakultas MIPA Universitas Tanjungpura yang bertujuan memberikan layanan edukasi dan pendampingan pengayaan ilmu alam, khususnya ilmu kimia dalam teori, praktik, penulisan akademik serta hilirisasi produk-produk hasil riset bidang ilmu kimia.

Baca juga: Untan Pontianak mulai manfaatkan PLTS berkapasitas 1,5 MWp

Baca juga: Hotel ASTON Pontianak hadirkan BBQ "gueridon service"



 

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022