Mahasiswa Prodi Akuntansi Keuangan Perusahaan (AKP), Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) Nur Aulia berhasil meraih prestasi membanggakan sebagai Juara 1 Lomba Poster pada Olimpiade Akuntansi Vokasi (OAV) V 2022 yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Semarang, 2 -3 Agustus 2022.

"Saya tertarik mengikuti ajang ini untuk mengembangkan kemampuan dan meningkatkan keterampilan di bidang akuntansi. Kegiatan ini juga merupakan ajang nasional, sehingga saya dapat mengembangkan diri dan meningkatkan keterampilan di bidang akuntansi," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Selasa.

Nur Aulia menjelaskan bahwa lomba ini memang dipersiapkanya secara matang. Persiapan mengikuti lomba kurang lebih 1 bulan mulai dari seleksi internal oleh pihak kampus hingga keberangkatan.

"Saya selalu berlatih sesuai dengan jadwal yang teratur dan selalu perbaharui informasi terbaru tentang olimpiade yang akan diikuti," jelas dia.

Nur Aulia menyatakan bahwa ia merasa bangga dan terharu setelah meraih prestasi ini.

"Perasaan setelah mendapat juara 1 ada rasa kebahagiaan, tangis haru, dan perjuangan. Bahagia bisa ikut serta dalam kompetisi di ajang nasional dengan mengharumkan nama Poltesa. Tangis haru menjadi bukti dari perjuangan dan tak semua kata dapat terungkap melainkan hanya misteri senyum yang tersirat. Ribuan syukur terus terucap, Alhamdulillah", ucapnya.

Lebih lanjut Nur Aulia mengucapkan terima kasih kepada Poltesa yang sudah memberikan kesempatan dan mewadahi minatnya ini.

"Terima kasih kampus Poltesa tercinta yang telah memberikan kami kesempatan untuk mengikuti lomba-lomba seperti ini. Terima kasih juga teriring untuk bapak ibu dosen terutama dosen pembimbing Bapak Eko Febri Lusiono yang telah bersedia memberikan banyak bekal dan pembelajaran selama persiapan lomba OAV, serta terima kasih banyak atas dukungan dan doa dari kedua orang tua, keluarga, dan teman-teman semua", ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Poltesa, Yuliansyah menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian Nur Aulia.

"Kami mengapresiasi capaian prestasi yang di raih oleh Nur Aulia, ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, dan ini membuktikan bahwa mahasiswa asal Sambas, daerah perbatasan mampu bersaing di tingkat nasional. Kita jangan sampai minder, tidak ada lagi sekat geografis yang menghalangi kita untuk berprestasi," ungkapnya.

Lebih lanjut, Direktur menjelaskan bahwa kampus akan selalu mendukung mahasiswa untuk mengikuti kegiatan di tingkat nasional, baik yang bersifat dalam maupun ekstrakurikuler.

"Kampus Poltesa selalu mendukung kegiatan mahasiswa di tingkat nasional, baik yang bersifat co-kurikuler maupun ekstrakurikuler, kita ingin mahasiswa Poltesa selalu mengasah keterampilan melalui kegiatan seperti ini," ujarnya.

Selain Nur Aulia, Dosen AKP atas nama Eliza Noviriani juga berhasil mendapatkan penghargaan 3rd BEST PAPER.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022