Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 masyarakat yang tergabung pada Kelompok Sadar Wisata Desa Sungai Kupah menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI di pesisir pantai yang berlumpur di Ekowisata Mangrove Telok Berdiri, Desa Sungai Kupah.

"Kegiatan perayaan HUT RI ke-77 ini dilaksanakan selama dua hari. Dimulai dari tanggal 16 -17 Agustus 2022," kata Ketua Kelompok Sadar Wisata Desa Sungai Kupah, Rudi Hartono di Sungai Kupah, Rabu. 

Adapun kegiatan yang mereka lakukan adalah nonton bersama Film Kemerdekaan Republik Indonesia, Camping Ground, serta BBQ Kepah dan Ikan Bakar. 

Setelah itu di pagi hari para peserta langsung mengibarkan Bendera Merah Putih di pantai yang berlumpur di Kawasan Ekowisata Mangrove Telok Berdiri Desa Sungai Kupah.

Pengibaran Bendera Merah Putih di lumpur ini sebagai aksi merefleksi semangat perjuangan dalam menjaga dan merawat lingkungan dengan memberikan perhatian khusus terhadap lingkungan dan reboisasi hutan mangrove di Desa Sungai Kupah.

Setelah Pengibaran Bendera semua peserta menanam sebanyak 77 pohon mangrove atau jumlahnya sesuai dengan HUT RI ke-77. Selesai prosesi Pengibaran Bendera dan penanam mangrove, masyarakat dan pemuda desa menyaksikan aksi Sky Air sambil membawa bendera yang di tampilkan oleh masyarakat kampung nelayan Desa Sungai Kupah.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022