DPD Partai NasDem  Kabupaten Ketapang, pada Pemilu 2024 menargetkan raih sembilan kursi legislatif, kata Ketua Biro Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem Ketapang, Muhaiyan Sidik.

"Dapil (daerah pemilihan-Red) dua dan tiga sekarang belum ada keterwakilan tapi untuk 2024 kami targetkan masing-masing satu kursi," ungkap Muhaiyan saat pembukaan rekrutmen terbuka bakal calon anggota legislatif di halaman kantornya di Delta Pawan,  Ketapang Kamis (18/8).

Baca juga: Ketua NasDem Kalbar targetkan lima kursi DPRD Kapuas Hulu

Ia melanjutkan, untuk  Dapil lainnya ditargetkan dua kursi. Sedangkan untuk DPRD Povinsi khususnya Dapil Kalbar 8 meliputi Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara juga ditargetkan dua kursi.

Pihaknya saat ini sudah melakukan pemetaan dan analisis terhadap dukungan loyal dan yang mengambang. Serta sudah ada sekira 30 persen pemilih milenial atau pemula.
 
DPD Partai NasDem Kabupaten Ketapang (ANTARA/Ho)


Menurutnya, pembukaan rekrutmen bakal calon anggota DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten,  akan berlangsung hingga Desember 2022. Dari hasil rekrutmen, calon yang terpilih akan di kasi surat tugas untuk memetakan Dapil masing-masing dan kemudian diverifikasi sebagai calon tetap.

"Kami membuka peluang bagi anak bangsa termasuk yang bukan kader untuk mendaftar menjadi calon anggota legislatif di Partai NasDem. Namun ketika sudah mendaftar maka wajib menjadi kader partai," jelasnya.

Baca juga: NasDem Kalbar distribusikan 30.000 paket sembako korban banjir

Ia mengatakan, Partai NasDem sejak pertama didirikan sebagai politik tanpa mahar. Jadi setiap berkas hingga matrai untuk bakal calon disiapkan oleh partai," lanjut Muhaiyan.
 
DPD Partai NasDem Kabupaten Ketapang (ANTARA/Ho)



Menurut dia, pada pembukaan hari pertama ini sudah ada empat bakal calon untuk tingkat provinsi yang mendaftar. Kemudian untuk enam Dapil se Ketapang semuanya juga sudah ada yang mendaftar.

Ia menambahkan pada 2024, Partai NasDem Ketapang juga akan tetap mengusung ketuanya, Junaidi untuk menjadi calon kepala daerah.

"NasDem wajib menjadi partai pengusung. Jika target sembilan kursi tercapai maka bisa mengusung calon sendiri,” katanya.

Baca juga: Ahmad Ali: NasDem ingin jadi partai modern
Baca juga: Waketum Partai NasDem : Tegaskan menjadi partai moderen
Baca juga: Partai NasDem Kalbar gelar Rakerwil hadapi Pileg dan Pilpres 2024

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022