Pemerintah Kota Pontianak, mulai melebarkan jalan menuju Jembatan Paralel Kapuas I yang rencananya juga akan dibangun pada 2022 ini.

"Pelebaran Jalan Sultan Hamid II merupakan bagian dari rencana pembangunan Jembatan Kapuas I hingga ke Jembatan Landak," kata Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Senin.

Dia menjelaskan, dampak dari pelebaran Jalan Sultan Hamid II maka parit baik sisi kiri dan kanan jalan itu diturap.

"Jalan itu akan dilebarkan menjadi dua jalur sehingga jalur itu tidak akan macet pada jam-jam tertentu seperti saat ini," ujarnya.

Edi menambahkan, pihaknya akan melakukan penataan sebaik mungkin di jalur jalan tersebut agar tampak indah dan bisa mengurai kemacetan di jalur itu pada jam-jam sibuk.

"Sementara itu, di bagian utara atau di Kecamatan Siantan Utara juga akan dibangun bundaran. Kami juga berharap bantuan dana dari Pemprov Kalbar, untuk pengerjaannya bersamaan dengan pelebaran Jalan Sultan Hamid II," kata Edi.

Pelebaran jalan itu juga bertujuan mengatasi kepadatan lalu lintas mulai dari simpang Hotel Garuda Pontianak Selatan hingga persimpangan Jalan Gusti Situt Mahmud Pontianak Utara.

"Kita semua berharap pembangunan Jembatan Paralel Kapuas I beserta pelebaran Jalan Sultan Hamid II berjalan lancar sehingga masyarakat merasakan manfaatnya," ujarnya.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022