Pengurus Kecamatan (PK) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) di Ketapang diharapkan dapat membawa aspirasi masyarakat,  kata  Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SBSI Ketapang, Lusminto Dewa di Ketapang, Rabu. 

Dewa mengungkapkan,  Konferensi  Cabang SBSI  dijadwalkan pada Kamis (15/9)  akan diikuti utusan dari PK SBSI dari beberapa perusahaan swasta, diantaranya dari perusahaan perkebunan dan pertambangan dan utusan mewakili para buruh. 

Pada acara tersebut juga dilakukan pemilihan ketua baru periode 2022 - 2027. Dewa berharap semua perwakilan bisa menentukan pilihannya sesuai hari nurani. Kegiatan tersebut tentu juga sebagai ajang silaturahmi antara sesama SBSI. 

"Jadi pemilihan nanti jangan sampai terjadi kubu-kubu apalagi hingga terjadi perpecahan di tubuh SBSI. Sebab SBSI harus menjadi lebih kompak dan kuat kedepannya. Bukan malah semakin melemah setelah konferensi besok," harap Dewa. 

Ia mengaku memang ada beberapa PK SBSI mengharapkannya menjadi ketua lagi. "Tapi saya serahkan saja dalam konferensi nanti yang tentu harus sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku," tuturnya. 

"Kalau memang dipercaya lagi tentu saya tetap siap melanjutkan perjuangan SBSI Ketapang. Semua anggota pasti sudah tau kinerja saya sebelumnya, baik atau buruk mereka yang menilai. Meski selama ini saya bekerja dengan hati dan loyalitas tinggi demi kemajuan SBSI Ketapang," lanjut Dewa.

Pewarta: Subandi

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022