Kepolisian Resort Kayong Utara  melakukan  dialog langsung dengan warga melalui ngopi presisi atau  ngobrol penuh dengan inspirasi ke beberapa lokasi  untuk melakukan sinergitas demi  mewujudkan keamanan dan ketertiban  di masyarakat. 

"Kegiatan ini untuk menyerap dan berbagi  informasi serta menampung permasalahan sosial kemasyarakatan  dan  memberikan pemecahan masalah  yang solutif terhadap permasalahan sosial yang ada," kata Kanit Binmas Aiptu Suhardi diTeluk Batang, Rabu.

Menurut dia, kegiatan ngopi presisi  juga  untuk  saling memberikan ide , gagasan,  inovasi terhadap topik dalam permasalahan yang dihadapi masyarakat.

"Kami  juga menyosialisasikan himbauan kamtibmas terkait pilkades  aan dan damai, sosialisasi rekrutmen pro aktif Bintara Polri tahun anggaran 2023, disiplin prokes, karhutla, kebakaran rumah dan kantor, batingsor, kebijakan pemerintah terkait kenaikan BBM subsidi, bijak dalam bermedia sosial, bahaya narkoba, dan perbuatan asusila, serta lain sebagainya," kata dia.

Ia mengatakan, ngopi presisi  juga bertujuan untuk mewujudkan atau upaya Polres dan Polsek Kayong Utara untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat yang membutuhkan kehadiran Polri sehingga Polri semakin di cintai masyarakat.

 "Polri siap mengawal momen hajatan politik nasional dan mengharap masukan dari semua pihak jika ada kekurangan dari segi keamanan," tambahnya.
 

Pewarta: Rizal Komaruddin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022