Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan Sintang, Kalimantan Barat, bekerja sama dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat terutama pelayanan rujukan pasien dari Rumah Sakit Putussibau Kapuas Hulu ke Rumah Sakit Sintang.

"Kerja sama pelayanan kesehatan masyarakat itu terutama terkait rujukan pasien dari Rumah Sakit Putussibau ke Sintang," kata Sekretaris Daerah Sintang Yosepha Hasnah usai menandatangani kesepakatan kerja sama pelayanan kesehatan, di Sintang, Selasa.

Menurut Yosepha, perjanjian kerja sama layanan rujukan pasien tersebut antara Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Diponegoro Putussibau dengan Rumah Sakit Umum Daerah AM Djoen Sintang.

Dia berharap dengan adanya perjanjian kerja sama kedua kabupaten itu dapat meningkatkan pelayanan kesehatan terutama bagi masyarakat Kapuas Hulu.

"Kita tidak ingin ada penolakan pasien rujukan, sehingga kami berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kapuas Hulu Mohd Zaini mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sangat mengapresiasi terlaksananya penandatanganan perjanjian kerja sama ini dan berterima kasih kepada jajaran Pemkab Sintang atas kerja sama tersebut.

"Perjanjian kerja sama itu upaya Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu untuk membantu pelayanan rujukan pasien dari Kapuas Hulu ke rumah sakit di Sintang," katanya.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022