Pemerintah Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat melestarikan kesenian tradisional Jonggan dengan menggelar Festival Kesenian Tradisional Jonggan dalam rangka HUT Ke-23 Kabupaten Landak.

"Kami memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak yang telah memprakarsai Festival tradisional Jonggan. Hal ini adalah suatu upaya untuk melestarikan kesenian Jonggan agar tidak dilupakan oleh generasi muda sekarang ini," kata Pj. Bupati Landak, Samuel di Ngabang, Jumat.

Samuel berharap perlombaan Jonggan dapat membuat masyarakat khususnya generasi muda mengenal aset budaya kesenian daerah Kabupaten Landak.

"Dengan diadakannya perlombaan ini diharapkan kita semua terutama anak-anak muda bisa mengenal aset budaya kesenian kita yang dari dahulu sudah ada. Jika ini dikemas dengan baik dan selalu di adakan lama-lama akan terbiasa dan kita bisa memahami dan mencintai bahkan akan merindukan Jonggan ini," tuturnya.

Tidak Lupa Samuel berpesan agar perlombaan ini dapat berjalan dengan baik dan peserta dapat menampilkan tarian yang terbaik, dan dengan diadakannya Festival Kesenian Tradisional Jonggan ini masyarakat dapat terhibur.

"Kepada masyarakat khususnya masyarakat kota Ngabang ini semoga dengan adanya perlombaan ini merupakan salah satu hiburan dan kemeriahan untuk merayakan HUT Ke-23 Landak ini," kata Samuel.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022