Abaya menjadi salah satu pakaian muslim wanita yang diklaim bisa memberikan aura mewah dan elegan, namun tentunya tetap sopan dan syar’i. Pakaian model abaya ini cocok Anda kenakan di berbagai acara, baik formal maupun santai.

Dunia fashion yang berkembang sangat cepat membuat model abaya di pasaran sangat banyak. Salah satu abaya yang paling laris adalah abaya hitam polos ataupun dengan payet. Lalu, apa saja model-model abaya lainnya? Anda bisa simak artikel ini yang akan membagikan model-model abaya sebagai referensi!

1.    Abaya Polos

Model abaya yang pertama adalah model polos tanpa payet atau corak. Abaya ini tersedia banyak warna, dengan warna hitam yang menjadi favorit banyak orang. Abaya hitam memang membuat badan terlihat lebih ramping dan panjang.

Sementara itu, untuk pilihan warna lainnya ada navy, maroon, karamel, hijau botol, hijau mint, lavender, dusty pink, dan masih banyak lagi, Anda bisa pilih sesuai dengan keinginan.

2.    Abaya Anisa Bordir

Apabila Anda ingin abaya dengan sedikit sentuhan untuk mempercantik dress muslim ini, bisa pilih abaya Anisa bordir. Di bagian dada abaya ini terdapat bordir dari benang berwarna emas, membuat abaya terlihat sangat mahal dan elegan.

3.    Abaya Hapsof Ribs

Berbeda dengan model sebelumnya, model Hapsof Ribs ini bisa membuat kaki Anda lebih panjang meskipun tertutup dengan dress. Sementara itu, ada tambahan resleting di bagian dada agar Anda bisa mudah untuk memakai abaya ini. Hapsof Ribs menghadirkan saku di kanan dan kiri serta model manset di tangan yang menjadi ciri khasnya.

Sebagai muslim, tentu saja kegiatan wudhu adalah hal yang tidak boleh dilewatkan. Menggunakan Hapsof Ribs, Anda tidak perlu takut lengan basah, sebab bagian lengannya sudah dirancang agar wudhu friendly.

4.    Abaya Hasanah

Model abaya lain yang bisa membuat kaki Anda terlihat jenjang adalah abaya hasanah, hal tersebut karena adanya garis vertikal di bagian tengah. Selain itu, garis pada abaya ini membuat Anda terlihat stylish dan sporty. Warna yang diberikan abaya hasanah pun bermacam-macam, mulai dari putih hingga maroon.

5.    Abaya Kimono Turki

Pakaian tradisional Jepang, Kimono, memang cukup populer akhir-akhir ini. Para penggiat fashion banyak ditemui menggunakan kimono sebagai outer untuk meningkatkan style mereka. Sebagai wanita muslim, Anda tetap bisa menggunakan pakaian sopan dan syar’i dengan abaya Kimono Turki.

Bagian depan abaya ini didesain mirip dengan Kimono, tetapi aksen Turki dengan bordir warna emas yang tak ketinggalan. Anda akan terlihat stylish, syar’i, dan sopan dalam satu waktu dengan abaya Kimono Turki.

6.    Abaya Sahara

Abaya sahara terbuat dari material silk yang dingin dan lembut. Kain abaya ini cukup ringan, membuat Anda nyaman menggunakan seharian. Model kain yang jatuh dari abaya ini, menambah kesan ramping dan kaki jenjang. Bagian lengan dari abaya sahara sudah wudhu friendly dan terdapat kancing di bagian dada, sehingga bagi Anda yang sedang menyusui tak perlu kerepotan.

7.    Abaya Bordir Piramid

Seperti namanya, abaya bordir piramid menghadirkan corak seperti piramid di bagian dadanya, dilanjut bordir menjuntai ke bawah. Seperti hapsof ribs sebelumnya, garis di tengah abaya bisa membuat badan terlihat lebih tinggi. Untuk resleting, abaya bordir piramid meletakkan di bagian belakang agar tidak mengganggu corak di dada.

8.    Abaya Yoona

Model abaya Yoona ini memiliki desain yang lebih trendy dibandingkan model-model lainnya. Pada abaya model ini, terdapat aksen ruffle di bagian bawah, membuat siapa saja yang mengenakannya akan tampak lebih ceria. Model abaya A-line seperti abaya Yoona ini membuat siapa saja yang menggunakannya dapat bebas bergerak karena roknya lebar dan nyaman.

Sementara itu, di bagian atas desainnya cukup simpel, tidak ada bordir dan hiasan lainnya. Abaya Yoona sudah busui friendly karena hadirnya resleting di bagian dada.

9.    Abaya Mikayla

Bosan dengan abaya polos namun tidak ingin menggunakan abaya model yang terlalu heboh? Abaya Mikaylia cocok Anda pilih. Warna-warna pada model Mikayla ini pun cukup banyak, tidak hanya hitam saja. Bahkan Anda bisa menemukan abaya Mikayla dengan warna cerah.

 

Apabila Anda ingin membeli salah satu dari model abaya di atas, Anda bisa beli lewat Shopee dengan harga yang terjangkau. Di Shopee, Anda juga bisa melengkapi koleksi fashion lainnya, seperti sepatu, tas, jam tangan wanita, dan lainnya. Yuk, buka aplikasi Shopee sekarang juga dan temukan fashion item yang Anda inginkan.

Pewarta: Nurjali

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022