Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Singkawang menggelar kompetisi drum band se-Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka memperingati Hari Jadi Pembentukan Kota Singkawang ke-21 pada 2022.

"Lomba ini diikuti sebanyak 17 tim dan selama pelaksanaannya kita bersyukur bisa berjalan dengan baik dan lancar. Saya ucapkan selamat kepada para pemenang dan teruslah berusaha dan mencoba untuk meningkatkan prestasi," kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Ahad, di Singkawang.

Dia berharap lomba drum band dapat dilaksanakan setiap tahun, karena kegiatan tersebut dapat menjadi wadah penyalur kreatifitas siswa.

"Saya minta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk diagendakan kegiatan ini rutin setiap tahun," katanya.

Sementara itu Kepala Disdikbud Asmadi mengatakan, drum band competition ini memperebutkan hadiah berupa thropy dan uang pembinaan.

"Besaran hadiah untuk juara 1 sebesar Rp15 juta, juara 2 Rp12,5 juta dan juara 3 sebesar Rp10 juta untuk masing-masing jenjang pendidikan," katanya.

Sementara para pemenang untuk jenjang SMP/MTs yaitu juara 1 diraih MTs Yasti Singkawang, juara II SMPN 8 Singkawang dan juara III SMPN 16 Singkawang.

Sedangkan untuk jenjang SMA/SMA/MA juara I diraih SMA Muhammadiyah Singkawang, juara II SMAN 1 Segedong dan juara III MAN Singkawang.

Sedangkan untuk pemenang kategori tambahan yaitu jenjang SMP/MTS untuk Gita Pati dari MTs Yasti Singkawang, Drum Mayor dari SMP Ledo dan Colour Guard dari SMPN 8 Singkawang.

Pada jenjang SMA/MA/SMK untuk Gita Pati dari SMA Muhammadiyah Singkawang, Drum Mayor dari MAN Singkawang dan Color Guard dari SMAN 1 Segedong.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022