Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat AKBP France Yohanes Siregar mengingatkan kepada seluruh jajarannya agar humanis dan tidak melakukan pungutan liar dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Lakukanlah pelayanan yang humanis sesuai keinginan masyarakat dan jangan sampai ada pungli," kata AKBP France Yohanes Siregar, saat melakukan pengecekan layanan masyarakat, di Polres Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan France, jajaran Polres Kapuas Hulu terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, terutama pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), SKCK dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Menurutnya, dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya administrasi, namun fasilitas dan sarana yang ada juga harus memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

"Saya minta petugas kami bekerja dengan optimal meningkatkan pelayanan, baik secara administrasi maupun fasilitas yang disiapkan," kata dia.

Dia juga berpesan agar anggota Polres Kapuas Hulu yang melakukan pelayanan untuk tidak mempersulit masyarakat, dengan pelayanan yang maksimal memudahkan masyarakat sesuai ketentuan berlaku.

Selain itu, dia menegaskan apabila ada anggotanya yang melakukan pungli, dirinya tidak segan-segan untuk melakukan penindakan.

"Berikan yang terbaik kepada masyarakat, jika ada masyarakat yang belum paham saat mengurus administrasi dan sebagai, jelaskan dengan humanis," pesan France.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022