Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie meninjau lokasi banjir yang merendam beberapa rumah warga di Kompleks Bantaran Sungai, sekaligus menyerahkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di tempat itu.

"Dampak hujan deras yang mengguyur Kota Singkawang pada Sabtu siang lalu, sampai saat ini masih dirasakan warga Kota Singkawang, salah satu di antaranya adalah pemukiman warga di Bantaran Sungai Kompleks Pasar Baru Dalam Singkawang," katanya di Singkawang, Rabu.

Selain meninjau kondisi pemukiman warga di tempat itu bersama Dandim 1202/Singkawang Letkol Kav I Nyoman Artawan, personel TNI, Polri, BPBD, camat, dan lurah, ia memberikan bantuan kepada warga setempat yang terdampak banjir.

Tjhai Chui Mie mengatakan peninjauan untuk melihat langsung kondisi lokasi banjir dan menyerahkan bantuan makanan kepada korban bencana alam itu.

"Sekarang kita lagi ada di Kompleks Pasar Baru Singkawang untuk melakukan peninjauan secara langsung titik lokasi banjir serta juga sekalian kita ada sedikit memberikan bantuan makanan ke warga yang terkena banjir." tuturnya.

Meski genangan air masih tinggi, katanya, sejumlah warga masih banyak yang memilih bertahan di rumah.

Tjhai Chui Mie mengingatkan warga untuk selalu waspada mengingat curah hujan di Singkawang masih cukup tinggi.

Ia juga menyarankan kepada sejumlah warga untuk mengungsi di selter apabila kondisi yang dialami tidak memungkinkan untuk bertahan.

"Bapak ibu kalau memang tidak bisa untuk tinggal di rumah lebih baik pindah ke tempat pengungsian saja. Biar di sana anak-anak bapak ibu juga aman," ujarnya.

Hasil peninjauan yang dilakukan, walaupun sudah mulai perlahan surut, Tjhai Chui Mie berharap, tidak ada hujan susulan dalam waktu dekat di Kota Singkawang sehingga banjir segera surut dan masyarakat dapat beraktivitas normal kembali.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022