Sultan Pontianak ke-IX Syarif Machmud Melvin Alkadrie mengajak masyarakat di Kota Pontianak dan Kalimantan Barat umumnya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024 mendatang.

"Mari kita bersama-sama menjaga keharmonisan, ketertiban, keamanan dan ketenangan yang sudah terjalin dengan baik di Kota Pontianak ini," kata Syarif Machmud Melvin Alkadrie saat menggelar "Ngopi Pagi" bersama tokoh masyarakat, Forkopimda Kota Pontianak dan Kalbar, di Istana Kadriah Kesultanan Pontianak, Kamis.

Dia menjelaskan, tujuan digelarnya kegiatan tersebut yakni untuk tetap menjaga ukhuwah di semua kalangan termasuk etnis yang ada di Kota Pontianak dan Kalbar umumnya.

"Semoga acara seperti ini bisa digelar secara rutin dalam meningkatkan silaturahmi dan tetap menjaga semangat ukhuwah atau semangat persaudaraan yang sudah terjalin dengan baik selama ini," katanya.

Baca juga: Dua permasalahan angkutan sungai perlu perhatian khusus

Dalam kesempatan itu, Sultan Pontianak juga mengimbau kepada semua pihak agar tidak mudah terpancing oleh hoaks (informasi bohong), apalagi menjelang Pemilu 2024 ini.

"Semua pihak harus bijak dalam menanggapi apa-apa saja yang berkembang di media sosial saat ini, apalagi menjelang Pemilu 2024.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kalbar Arif Joni Prasetyo menyambut baik diselenggarakan acara yang digagas oleh Kesultanan Pontianak itu dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi antarsemua pihak yang ada di Kota Pontianak.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini, apalagi tujuannya dalam bertukar pendapat untuk kemajuan masyarakat Pontianak dan Kalbar secara umum," ujarnya.

Dia juga mendukung kalau ke depannya acara serupa kembali digelar dalam rangka meningkatkan silaturahim dan juga bertukar pendapat dalam menjaga kamtibmas yang selama ini sudah tercipta dengan baik.

Baca juga: TNI dan Polri gelar patroli bersama antisipasi gangguan kamtibmas
 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022