Bupati Sambas Kalimantan Barat, Satono menyambut baik hadirnya pengurus organisasi profesi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Sambas karena bisa menjadi wadah dalam memperkuat sinergi.

"Saya selaku kepala daerah menyambut baik adanya PPDI di Kabupaten Sambas. Keberadaan organisasi profesi yang beragam di daerah adalah pertanda bagus untuk meningkatkan sinergi di semua lini," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa Kabupaten Sambas memiliki 19 kecamatan dan 195 desa. Dengan jumlah tersebut butuh usaha lebih kuat agar proses pembangunan maksimal. Hadirnya PPID Sambas bisa menjadi bagian memperkuat proses pembangunan melalui sinergi antara Pemkab Sambas bersama Pemdes melalui PPID.

"Saya harap PPDI mampu bersinergi, menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam memberikan pengayoman kepada masyarakat. Mengembangkan program pemberdayaan dan pelaksana program pemerintah di lapangan," ucap dia.

Dalam pengukuhan PPID Kabupaten Sambas, selain bupati hadir juga didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Ferry Madagaskar, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sambas Sabtuni, PPDI Provinsi Kalbar, dan seluruh anggota PPDI kecamatan dan kabupaten di Kabupaten Sambas.

Dalam kesempatan itu Bupati Sambas, Satono mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus PPDI baik itu di tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Ia berharap para pengurus yang telah diberi amanah bisa menjalankannya sebaik mungkin.

"Selamat telah dikukuhkan sebagai pengurus PPDI kecamatan dan kabupaten di Kabupaten Sambas. Mudah-mudahan amanah yang dititipkan kepada saudara semua bisa dilaksanakan sebaik mungkin demi kemajuan daerah," katanya.

Baca juga: Pemkab Sambas gencarkan penghijauan

Baca juga: Sutarmidji kukuhkan TPAKD Sambas percepat akses keuangan bagi masyarakat

Baca juga: KPU Sambas siapkan pembentukan PPK - PPS Pemilu 2024


 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022