Ketua KONI Singkawang, Bambang Stiadi mengatakan, sampai dengan Kamis ini, uetuk perolehan medali dalam kejuaraan Porprov Kalbar di Kota Pontianak, Singkawang baru mendapatkan 4 emas, 5 perak dan 15 perunggu.

"Hingga hari ini, perolehan 4 medali emas itu didapatkan dari cabang olahraga bridge 1 medali, pencak silat 1 medali dan panjat tebing 2 medali," kata Bambang, Kamis.

Kemudian, 5 perak didapatkan dari cabang olahraga muaytai 2 medali, pencak silat 2 medali dan panjat tebing 1 medali.

Sedangkan 15 perunggu didapatkan dari cabang olahraga bridge 2 medali, muaytai 3 medali, pencak silat 4 medali, panjat tebing 2 medali, taekwondo 1 medali, tenis lapangan 1 medali dan tinju amatir 2 medali.

Kemudian, pada ekshibisi Kota Singkawang juga memperoleh 1 medali emas pada cabang e-sport dan 1 perak pada drumband.

"Jadi masih ada beberapa cabang olahraga yang menjadi andalan, namun belum bertanding," tuturnya.

Cabang olahraga andalan ini akan bertanding mulai tanggal 18 November ke atas. Seperti karate, wushu, balap sepeda, aeromodeling, renang dan lain-lain.

"Bahkan hari ini juga kita masih menunggu final, seperti tinju 3 finalis, tenis lapangan 1 finalis, bahkan perak tadi pagi sudah kita dapatkan pada ganda putri. Kemudian, kemarin kita juga mendapatkan 1 perak dan 1 perunggu pada cabang olahraga selam," katanya.

Sehingga, masih banyak cabang olahraga yang masih KONI Singkawang tunggu, seperti catur dan billiar.

"Harapan saya cabor-cabor andalan ini dapat memenuhi target medali dari KONI Singkawang yang sudah ditetapkan kepada masing-masing cabor, sehingga kita bisa meraup sekitar 30 medali emas," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022