General Manager PLN Unit Induk Penyaluran dan Pengaturan Beban (UIP3B) Kalimantan, Abdul Salam Nganro mengajak wartawan di Kalbar untuk mengikuti PLN Journalist Award 2022.

"Melalui kegiatan ini mengajak para jurnalis menggelorakan pentingnya energi bersih sebagaimana melalui tema yakni transisi energi dorong pemanfaatan energi ramah lingkungan,"ujarnya di Pontianak, Selasa.

Ia menambahkan ada pun sub tema dalam lomba ini antara lain transisi energi sebagai momentum kebangkitan ekonomi negeri; transisi energi demi kehidupan yang lebih baik; transisi energi mendorong pemanfaatan energi kerakyatan; masyarakat tumbuh dan tangguh bersama listrik; energi bersih untuk bumi Indonesia; PLN Peduli, memberdayakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"PLN Journalist Award 2022 istimewa karena mendorong rekan-rekan jurnalis untuk turut mencerahkan masyarakat tentang energi bersih lewat karya mereka. Diharapkan lewat pewartaan teman-teman, masyarakat akan memahami upaya yang dilakukan PLN bagi generasi kita mendatang," kata dia.

Terdapat delapan kategori dalam penyelenggaraan PLN Journalist Award kali ini, antara lain Hard News Media Cetak, Feature Media Cetak, Hard News Media Online, Feature Media Online, Hard News TV, Feature TV, Foto Essay, dan Foto Tunggal.

Tersedia hadiah masing-masing untuk juara 1 sebesar Rp25 juta, juara 2 sebesar Rp15 juta, dan juara 3 Rp10 juta. Peserta sendiri adalah warga negara Indonesia yang profesinya sebagai jurnalis. Baik tetap maupun lepas, dan bekerja di media massa lokal, nasional, di media cetak atau daring, hingga televisi.

"Setiap tulisan yang dikirim ke panitia diharapkan sesuai dengan aturan yang berlaku. Lebih lanjut terkait informasi PLN Journalist Award 2022, dapat mengakses tautan berikut: https://web.pln.co.id/pln-journalist-award-2022," katanya.

Baca juga: Dirut PLN dinobatkan sebagai CEO of The Year

Baca juga: PLN : Layanan internet melalui anak perusahaan

Baca juga: Program TJSL PLN di Kalbar 2022 capai Rp1,6 miliar

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022