Kepolisian Resor (Polres) Kota Singkawang Kalimantan Barat mengingatkan masyarakat pengunjung objek wisata pantai di wilayah Kota Singkawang untuk menjaga keselamatan dan keamanan terutama saat berlibur di akhir pekan.

"Kepada orang tua yang membawa anaknya, harus meningkatkan pengawasan saat anak bermain di pantai," kata Kapolres AKBP Arwin Amrih Wientama, di Singkawang, Minggu.

Disampaikan Arwin, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengunjung objek wisata pantai di Kota Singkawang, dirinya telah memerintah jajarannya untuk rutin melakukan patroli di sekitar objek wisata, baik melalui Babinkamtibmas maupun jajaran polsek-polsek setempat. 

Menurutnya, keamanan dan keselamatan saat berkunjung ke pantai sangat penting untuk diingatkan kepada masyarakat, mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu dan juga gelombang atau ombak yang bisa mengancam keselamatan. 

Diketahui, pada Selasa (3/1) belum lama ini salah satu anak pengunjung objek wisata pasir panjang berhasil diselamatkan petugas karena terseret tergulung ombak.

"Untuk itu para orang tua tolong anak-anaknya diawasi ketika bermain di pantai," ucapnya.  

Di tempat terpisah, Kapolsek Singkawang Selatan AKP Inayatun Nurhasanah menjelaskan pihaknya rutin melaksanakan patroli di pantai tempat lokasi wisata seperti patroli di Objek wisata Palapa Beach, Palm Beach dan Tanjung Bajau sambil memberikan imbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat atau wisatawan pengunjung Obyek Wisata Pantai di Kota Singkawang.

Dikatakan dia, pada akhir pekan biasanya banyak wisatawan lokal maupun dari luar Kota Singkawang yang berkunjung ke pantai.

Untuk itu dengan adanya patroli, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada wisatawan maupun masyarakat setempat di wilayah Kecamatan Singkawang Selatan.

"Anggota kami rutin melaksanakan patroli terutama saat libur akhir pekan, selain patroli kami juga menyambangi pengunjung dan memberikan imbauan," katanya.


 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023