Bank Syariah Indonesia (BSI) berkomitmen memajukan pertumbuhan dan pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu wilayah Kalimantan Barat.

"BSI hadir di Kapuas Hulu tentunya untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat," kata Regional CEO BSI Kalimantan Affan Mawardi, di Putussibau Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Mawardi, dalam pendorong dan pemulihan ekonomi, salah satu strategi BSI dengan menyalurkan pembiayaan ke masyarakat mulai mikro dan kredit usaha rakyat (KUR).

Menurutnya, bank memang memiliki peran aktif dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat, bahkan untuk BSI sendiri memiliki porsi hampir 30 persen untuk pembiayaan usaha masyarakat, hal tersebut sesuai amanah yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo.

"BSI hadir ke sejumlah daerah blank spot termasuk Kapuas Hulu untuk memberikan akses layanan kepada masyarakat dengan sistem jemput bola," katanya.

Dikatakan Mawardi, untuk langka awal pihak akan melakukan imigrasi rekening haji, karena hal tersebut juga sangat ditunggu masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah haji.

"Tentunya kami berusaha semaksimal mungkin, untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kapuas Hulu," katanya.

Dia juga berharap perekonomian masyarakat di Kapuas Hulu terus tumbuh untuk kesejahteraan masyarakat.

Diketahui, Bank Syariah Indonesia (BSI) secara resmi beroperasi di Kabupaten Kapuas Hulu yang ditandai dengan grand opening Kantor Cabang Pembantu BSI Putussibau oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu pada Senin (15/1) kemarin.

Baca juga: Edi Kamtono harapkan bursa kerja kurangi pengangguran

Baca juga: Universitas BSI dukung tingkatkan SDM unggul Kalbar melalui sertifikasi kompetensi

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023