Pengurus Kelenteng Fab Zhu Khung yang terletak di Jalan P Natuna Gang Sinar, Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang, Kalimantan Barat, mempercantik diri untuk menyambut perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2023.

"Tahun ini kami pasang ribuan lampion, karena pada saat pandemi COVID-19 kemarin, kami tidak ada kegiatan memasang hiasan, yang mana kegiatan kita kemarin lebih fokus pada kegiatan sosial," kata Sekretaris Yayasan Fab Zhu Khung Singkawang, Trivina di Singkawang, Rabu.

Baca juga: Tingkat hunian hotel di Singkawang capai 100 persen saat Cap Go Meh

Tahun ini, pihaknya menghias kembali sepanjang Gang Sinar, mulai dari pintu gerbang sampai ke belakang sehingga terlihat indah.

Ribuan lampion ini pihaknya datangkan langsung dari Tiongkok. Pemasangan hiasan lampion dimulai dari Desember 2022 dengan bekerja sama dengan siswa STM untuk bagian merakit kabel listrik.

"Di Tahun Kelinci ini semoga kita semua dilindungi dan diberkati oleh Yang Maha Kuasa dan semoga semua impian dan cita-cita kita dapat tercapai dan dikabulkan," tuturnya.

Baca juga: Sembilan replika naga akan ditampilkan untuk memeriahkan Imlek Singkawang

Salah satu pengunjung, Merry mengaku hiasan yang dilakukan Kelenteng Fab Zhu Khung sangat mewah dan cukup banyak untuk spot-spot fotonya.

Menurutnya, setiap tahun menjelang Imlek, Kelenteng Fab Zhu Khung Singkawang selalu berhias dengan ribuan lampion.

"Saya berharap Singkawang semakin maju dan dikenal di seluruh dunia," harapnya.

Baca juga: Provinsi Kalbar bersinergi amankan perayaan Imlek dan Cap Go Meh

Baca juga: 185 personil Polres Kapuas Hulu siap amankan Imlek

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023