Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Kalimantan Barat, Zulfydar Zaidar Mochtar menyambut baik kepengurusan Forum Jurnalis Ekonomi Khatulistiwa (Fojekha) yang baru. Menurutnya organisasi di bawah kepemimpinan Dedi Al-Khanza ini bisa membantu terciptanya iklim ekonomi yang kondusif di Kalbar.

“Fojekha yang berisi para wartawan ekonomi dari berbagai media massa di Kalbar tentu punya peran penting untuk mencerdaskan masyarakat. Terutama dengan pemberitaan atau produk jurnalistik terkait ekonomi dan bisnis yang menarik, berimbang, serta positif,” ujar anggota DPRD Kota Pontianak ini.

Zulfydar berharap kehadiran Fojekha tidak hanya sebagai ajang kumpul sesama wartawan saja. Namun juga bisa menjalin komunikasi dan menjadi jembatan antar-stakeholder sektor perekonomian untuk berdiskusi terkait persoalan ekonomi muktahir. Salah satu contohnya adalah dengan mengelar seminar bertajuk; Sinergi Membangun Ekonomi Kalbar Pasca Pandemi: Menangkap Peluang Industri Hilirisasi", bertempat di Hotel Maestro Pontianak, Jumat (3/2).

Seminar ini menghadirkan Ekonom Prof Dr Eddy Suratman, Kepala KPw Bank Indonesia Kalbar NA Anggini Sari, dan Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia Kalbar Taufan Febiola sebagai narasumber. 

“Kegiatan seperti sangat positif karena bisa memberikan informasi serta analisa terbaru, terkait perkembangan dunia ekonomi dan bisnis terbaru,” sebut orang yang juga hadir dalam acara tersebut. **
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023