Masyarakat dari berbagai elemen, berkumpul di Bandara Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu pagi, guna menyambut kedatangan Menteri BUMN Erick Thohir yang akan menghadiri beberapa agenda kegiatan di Pontianak dan Kota Singkawang.

Menteri BUMN Erick Thohir dijadwalkan sekitar pukul 09.00 WIB, memberikan kuliah umum di Universitas Tanjungpura, Pontianak.

Menteri BUMN bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, di Jakarta dan akan tiba di Bandara Supadio pada pukul 08.30 WIB.

Antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk menyambut kedatangan Menteri BUMN pagi ini, terlihat ratusan masyarakat sudah memenuhi Terminal VIP Bandara Supadio untuk bertemu langsung dengan Menteri BUMN.

Berdasarkan info dari bandara, jumlah masyarakat yang telah tiba di bandara untuk menyambut Menteri BUMN mencapai sekitar ratusan dari berbagai kalangan.

Meskipun ratusan warga telah hadir langsung, suasana di Bandara Supadio saat ini tetap tertib dan teratur.

Setelah turun dari pesawat, Menteri BUMN juga akan disambut tarian Beras Kuning.

Adapun Tari Baras Banyu/Beras Kuning ini merupakan tarian ucapan selamat datang kepada tamu yang terhormat. Beras kuning yang ditaburkan melambangkan keselamatan bagi tamu yang datang.

Dari Bandara Supadio, Menteri BUMN kemudian menuju Universitas Tanjungpura di Kota Pontianak untuk memberikan Kuliah Umum dengan tema “Kolaborasi BUMN dengan Perguruan Tinggi di Era Digital Mewujudkan Indonesia Majuâ€.

Setelah itu Menteri BUMN akan bertolak ke Kota Singkawang untuk juga turut menghadiri acara Cap Go Meh. Kemudian pada Minggu (5/2) Erick Thohir akan mengikuti gerak jalan di Alun-alun Kapuas, Kota Pontianak.

 

Pewarta: Jessica Helena Wuysang

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023