Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Barat menargetkan 500 kantong darah dalam kegiatan aksi donor darah memperingati HUT Ke-59 Bank Kalbar.

"Saya mengapresiasi kegiatan donor darah ini dalam rangka HUT Bank Kalbar ke-59, antusiasme masyarakat yang ada di Kota Pontianak sangat ramai sekali. Target kami bersama Dirut Bank Kalbar itu 500 kantong, mudah-mudahan target ini tercapai," kata Ketua PMI Kalbar Lismaryani saat kegiatan donor darah memperingati HUT Ke-59 Bank Kalbar di Pontianak, Senin.

Lismaryani berharap dalam rangka HUT Bank Kalbar ke depannya, seluruh Bank Kalbar yang ada di kabupaten/kota dapat mengadakan kegiatan donor darah secara serentak.

"Saya juga meminta kepada Pak Dirut dalam rangka HUT Bank Kalbar tahun depan kita mengadakan secara serentak di seluruh Kalimantan Barat dari Bank Kalbar yang ada di kabupaten/kota. Supaya aksi sosial ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan darah," tuturnya.

Ia juga mengatakan, PMI Kalbar akan memberikan apresiasi berupa pin emas kepada pendonor dengan syarat sudah 75 kali mendonor darah dan ada buktinya kartu donornya.

"Jadi kita kalau ingin mengadakan donor darah memang harus ada souvernir supaya masyarakat semangat. PMI juga akan memberikan apresiasi berupa pin emas kepada pendonor yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 75 kali atau lebih dengan syarat ada bukti kartu donornya," katanya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi mengatakan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Bank Kalbar tiap tahunnya dengan tujuan untuk meningkatkan nilai kemanusiaan.

"Donor darah ini dalam rangka HUT Bank Kalbar ke-59 sebagai bentuk perhatian kami untuk ikut dan peduli menyelamatkan jiwa orang lain, karena betapa pentingnya darah dan betapa susahnya mencari darah," kata Rokidi.

Dalam kegiatan kegiatan tersebut Rokidi juga memberikan 1 unit mobil operasional dan 2 unit motor operasional kepada PMI Kalbar sebagai bentuk program tanggung jawab perusahaan (CSR) untuk membantu kegiatan kemanusiaan.

"Penyerahan mobil donor darah ini dalam bentuk dukungan dari Bank Kalbar untuk PMI Kota Pontianak agar lebih memudahkan kegiatan kemanusiaan dengan membantu masyarakat yang membutuhkan di Kota Pontianak," katanya.

 

Pewarta: Rendra Oxtora dan Sucia Lucinda

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023