Bupati Kayong Utara Citra Duani meresmikan jalan yang menghubungkan Kecamatan Teluk Batang dan Seponti yang menjadi jalan utama untuk mengangkut hasil kebun dan tani masyarakat setempat.
 
"Sesuai dengan visi Kabupaten Kayong Utara, maka prioritas pembangunan diberbagai sektor terus didorong pemerintah daerah secara bertahap dan berkelanjutan untuk mempercepat perkembangan ekonomi masyarakat," kata Bupati Kayong Utara Citra Duani, Jum'at.
 
Diakhir masa jabatannya, bupati Kayong Utara itu memberikan perhatian khusus terhadap infrastruktur dasar di negeri bertuah untuk mewujudkan akselarasi ekonomi pasca pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia tersebut.
 
Selain itu, kata Citra, peningkatan ruas jalan Teluk Batang dan Seponti akan dilanjutkan kembali pada tahun ini.
 
"Tahun ini akan dilanjutkan sepanjang 3,3 kilometer dan saat ini dalam tahap proses lelang, Insya Allah awal bulan Mei sudah bisa kontrak," jelas Bupati.
 
Menuntaskan jalan kabupaten di dua kecamatan ini, pemerintah daerah memberikan perhatian serius dengan berbagai upaya untuk terus mendapatkan sumber pendanaan.
 
"Usaha kita sudah cukup, jadi mohon doa masyarakat karena kita mengusulkan kembali untuk perbaikan sampai tuntas jalan yang rusak sepanjang 8 kilometer. Semoga dengan peresmian jalan ini, memberikan keberkahan dan kemudahan bagi masyarakat dalam beraktivitas," tambah Bupati.
 
Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kayong Utara, Budi Utomo mengatakan selain jalan, ada juga jembatan-jembatan yang butuh segera penanganan.
 
Untuk itu, kata Budi, ada dua jembatan di Kecamatan Seponti yang dilakukan perbaikan, dengan berkolaborasi pendanaan bersama perusahaan.
 
"Kita berkolaborasi pendanaan dengan PT KAP untuk melakukan perbaikan jembatan di Desa Telaga Arum, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Manajemen PT KAP, saya berharap ini terus berlanjut kedepannya," ujar Budi.

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023