Pemerintah Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat terus mengendalikan harga kebutuhan pokok saat Ramadhan dan menjelang Lebaran Idul Fitri 1444 H di antaranya melalui kegiatan pasar murah yang dihadirkan di tengah masyarakat.

"Pemerintah daerah Sambas melalui Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sambas menggelar pasar murah menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H ini di beberapa kecamatan. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Kegiatan tersebut bentuk kita mengendalikan harga agar stabil," ujar Bupati Sambas, Satono saat dihubungi di Sambas, Selasa.

Ia menjelaskan dengan harga pangan di tengah masyarakat terkendali maka daya beli masyarakat akan lebih baik. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan sehari - hari dan lebaran.

"Kami terus memantau kondisi harga dan stok di tengah masyarakat untuk memastikan harga pangan tetap stabil atau tidak ada kenaikan yang signifikan," papar dia.

Selain menghadirkan pasar murah, Satono mengatakan pihaknya juga membagikan paket lebaran. Ia mencontohkan seperti di Desa Tanjung Mekar. Ada 500 paket lebaran yang berisi gula pasir, tepung terigu, susu, agar-agar, mentega, dan sirup atau minyak goreng, tersebut berasal dari PEKA (Peduli Kampung Halaman) Sambas Berkemajuan disalurkan.

"Sebanyak 500 paket lebaran dibagikan untuk masyarakat Desa Tanjung Mekar diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin jelang lebaran Idul Fitri 1444 H.

Apa yang saya bagikan ini jangan dilihat dari nilainya tapi keikhlasannya. Saya ingin masyarakat merasakan semarak menyambut lebaran dengan menerima paket lebaran," katanya.

Ia menambahkan paket lebaran yang dia bagikan tidak hanya diberikan kepada masyarakat Tanjung Mekar saja namun kepada sejumlah desa yang ada di Kabupaten Sambas.

"Jumlahnya ada sekitar 7.000 paket lebaran untuk masyarakat Kabupaten Sambas. Paket itu sudah disiapkan oleh tim kita dan kemarin sudah diserahkan ke masyarakat Desa Tempapan Hulu. Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan donasinya untuk masyarakat Kabupaten Sambas dalam hal ini PEKA Sambas Berkemajuan," ucapnya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023