Menyemarakan bulan Ramadhan 1444H, Telkom Kalbar mengadakan Bazar Ramadhan dan UMKM Digital, yang diikuti sebanyak 15 stan meliputi stan paket sembako subsidi yang disediakan panitia , aneka jajanan berbuka, sajian lebaran dan juga perlengkapan persiapan Hari Raya.

Kegiatan bazar Ramadhan dengan tema UMKM Go Digital ini merupakan rangkaian dari kegiatan Gema Ramadhan di Bumi Equator, dibuka oleh Tedi Rukmantara selaku General Manager Telkom Kalbar bersama Dinas UMKM Kota Pontianak diwakili oleh Ayub Barombo S.Sos , M.Si selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil Dinas Koperasi UMKM dan Suherman selaku Koordinator Ketua Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Rabu (05/04).

" Bazar Ramadhan ini adalah untuk memperkenalkan produk UMKM dan membina pemasaran produk secara digital dengan menggunakan pembelian belanja melalui aplikasi QRIS Sooltanpay. Disamping itu pula, salah satu yang teramat penting adalah hasil dari keuntungannya penjualan Bazar ini juga nantinya akan disalurkan kepada yayasan sosial sesuai makna dari Ramadhan ini," kata GM Kalbar Tedi Rukmantara, sesuai rilis dari Telkom Kalbar.

Sedangkan kepala UMKM kota Pontianak Ayub menyampaikan, Dinas Koperasi dan UMKM tentunya sangat mendukung rangkaian kegiatan bazar ini. Sebagai wujud membesarkan produk UMKM dengan memasarkan secara digital dan Telkom adalah perusahaan yang sudah banyak mendorong para UKM dalam belajar memasarkan secara digital, ujar Ayub.

Melalui Bazar Ramadhan ini, sebagai pasar Telkom dalam mengedukasi dan memasarkan produk-produk digital Telkom. Pada bazar tersebut transaksi pembayaran wajib dilakukan secara cahless, mengunakan QRIS Sooltanpay. Membiasakan transaksi pembayaran Cashless, akan sangat membantu memasarkan produk digital.

Sooltanpay merupakan sebuah produk digital yang memberikan banyak fasilitas dan keunggulan kepada penggunanya, sehingga begitu membantu pelaku UMKM dalam meningkatkan penjualan maupun produknya.

Bazar berlangsung selama tiga hari dari 12 April sampai 14 April 2023 setiap jam 15.00wib sampai berbuka yang berlangsung di Telkom Kalbar Jl. Teuku Umar no.2 Pontianak. Dalam rangkaian Bazar Ramadhan ini juga dilaksanakan berbagai acara lain yakni Lomba Kaligrafi dan mewarnai anak, Lomba Cover lagu religi, Talkshow dan kajian Ramadhan bekerjasama dengan Hijab Community.

Pada kesempatan itu pula, panitia Bazar menyampaikan bahwa acara ini untuk mengoptimalkan sarana dan prasarana agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya memberikan kontribusi bagi kegiatan dan kemajuan UMKM naungan Telkom serta memberikan dampak positif bagi perusahaan. **Rivo/red01

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023