Berbelanja di  Gerakan Pangan Murah yang digelar Dinas Ketahanan Pangan (Disket Pangan) Provinsi Kalbar mendapat sambutan dari masyarakat karena dengan membeli di momen tersebut warga mendapat berhemat capai belasan ribu rupiah.

 “Terima kasih kepada Dinas Pangan Provinsi Kalbar yang sudah menyediakan  pasar murah ini, kita sebagai masyarakat biasa terbantu dengan adanya ini. Apalagi bahan pangan naik jelang lebaran,” ujar Nunung (42), warga Kota Pontianak, Kamis (12/4).

Untuk mempersiapkan lebaran tahun ini, tentu membutuhkan modal yang lebih dibandingkan dengan hari-hari biasa. Sebagai seorang ibu rumah tangga, saat ini ia telah disibukkan dengan persiapan lebaran, salah satunya membuat kue. 

“Lebaran tentu banyak yang perlu dibeli. Makanya senang kalau dapat harga bahan-bahan yang murah,” ucapnya. 

Saat kegiatan tersebut, Nunung membeli beberapa sembako yang dibutuhkan, seperti tepung, telur, gula, beras, dan lainnya. Meski jumlah pembeliannya dibatasi setiap orang, namun hal ini baginya cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah Pemprov Kalbar, harga beras premium hanya Rp10.000/kg, gula pasir Rp12.000/kg, minyak goreng Rp16.000/liter, bawang merah Rp12.000/0,5 kg, bawang putih Rp10.000/0,5 kg, telur ayam Rp27.000/kg, daging ayam Rp22.000/kg dan daging kerbau Rp80.000/kg.

“Lumayan satu produk bisa selisih 2-3 ribu dari pasar. Kalau ditotal, belanja di sini bisa hemat sampai belasan ribu,” ucapnya.

Nunung mengetahui bahwa ada kegiatan ini melalui temannya yang membagikan pengumuman via WA Group. Dirinya berharap ke depan kegiatan seperti ini dapat digelar kembali terutama jelang hari-hari besar.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023