Petugas Lapas Kelas IIB Singkawang bersama Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (Pipas) mengadakan kegiatan tur bersama sekaligus kegiatan bakti sosial dalam rangka rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59.

"Sasaran penyaluran bantuan adalah Panti Al Ma'arif yang berlokasi di jalan Sagatani RT/RW 004/002, Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan," kata Kalapas Kelas IIB Singkawang, Priyo Tri Laksono di Singkawang, Jumat.

Dia mengungkapkan, bantuan diberikan adalah dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 tahun 2023.

Sehingga bantuan yang diberikan juga sekaligus merupakan wujud kepedulian dengan lingkungan masyarakat sekitar.

Menurutnya, kegiatan pemberian bantuan yang diselingi dengan tur tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia sebagai wujud kepedulian pemasyarakatan bagi masyarakat sekitar.  

"Alhamdulillah untuk acara bakti sosial tahun ini Lapas Singkawang menyalurkan bantuan semen sebanyak 60 karung sesuai dengan permintaan dari Panti Asuhan Al Ma'arif yang memang dalam proses pembangunan, semoga bantuan ini bisa bermanfaat," tuturnya.

Selain penyerahan bantuan berupa semen, pihaknya juga memberikan bantuan berupa uang tunai, baju untuk anak anak panti yang diberikan oleh Lapas dan juga dari Ibu-ibu Pipas.

Sementara itu Ketua Panti Asuhan Al Ma'arif Singkawang, Mustofa mengucapkan terima kasih atas kehadiran petugas lapas dan ibu Pipas yang sudah berkunjung ke Panti Asuhan dan memberikan bantuan yang diperlukan bagi anak-anak di Panti Asuhan.

Karena bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi pembangunan dan anak-anak di Panti Asuhan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh petugas Lapas dan ibu-ibu Pipas Lapas Singkawang atas kunjungannya dan memberikan bantuan kepada anak-anak panti asuhan dan untuk pembangunan panti, semoga amal baiknya bisa menjadikan sebagai ladang pahala apalagi bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ini," kata Mustofa.

Pada akhir kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan doa bersama dan dilanjutkan penyerahan bantuan serta foto bersama.


 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023