Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayah Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat menggelar pasar atau bazar murah untuk sejumlah kebutuhan pokok masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Pasar murah kami laksanakan di Desa Suka Maju dengan upaya jemput bola ke desa kami berharap pasar murah itu bisa meringankan beban masyarakat yang ingin merayakan Idul Fitri," kata Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1206 Putussibau Letkol Inf Sri Widodo, di Putussibau Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan Widodo, pasar murah tersebut dijual paket sembako dengan harga terjangkau, dalam satu paket berisikan beras lima kilogram, gula pasir satu kilogram, telur ayam 30 butir dan minyak goreng dua liter, dengan harga per paket Rp150 ribu ditambah satu kilogram tepung terigu secara gratis.

Menurutnya, pasar murah sangat penting dilakukan untuk mengantisipasi lonjak harga sejumlah sembako menjelang Idul Fitri, selain itu sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat karena menjelang Idul Fitri secara otomatis kebutuhan masyarakat semakin meningkat, hal tersebut juga sejalan dengan perintah pimpinan.

"Tujuan kita membantu meringankan beban masyarakat, semoga bermanfaat," katanya.
 
Kodim 1206 Putussibau dan Batalyon Infanteri Raider Khusus 644 Walet Sakti Putussibau melaksanakan pasar murah membantu masyarakat mendapatkan sembako murah menjelang Hari Raya Idul Fitri. ANTARA/HO-Kodim Putussibau dan Yonif 644 Walet Sakti (Teofilusianto Timotius)


Di tempat terpisah, Batalyon Infanteri Raider Khusus 644 Walet Sakti Putussibau juga melaksanakan pasar murah yang dilaksanakan di Markas Batalyon yang berada di Desa Sibau Hulu Kecamatan Putussibau Utara.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Panglima TNI dalam rangka membantu pemerintah untuk mengendalikan inflasi menjelang Hari Raya Idul Fitri, dan merupakan implementasi perintah harian Kepala Satuan Angkatan Darat (Kasad)," kata Danyon Raider Khusus 644 Waket Sakti Letkol Inf Benu Supriyantoko.

Dia berharap pasar murah yang dilaksanakan tersebut dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga sembako.

"Kita ketahui bersama harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik menjelang Idul Fitri, jadi pasar murah ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat," katanya.

Dia juga berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan pasar murah tersebut.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023