Polres Kubu Raya, Polda Kalimantan Barat, akan mengerahkan 300 personel yang bersiaga di sejumlah titik yang sudah ditentukan, termasuk di dua pusat perbelanjaan yang menjadi daya tarik masyarakat pada perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Tidak lama lagi masyarakat Muslim di seluruh lapisan Kabupaten Kubu Raya akan merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, Polres Kubu Raya bersama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar rapat koordinasi lintas sektoral," kata Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat di Sungai Raya, Senin.

Dia menjelaskan rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh stake holder dan jajaran terkait yang bertujuan untuk mempersiapkan keamanan jelang Idul Fitri. Terlebih lagi, Kubu Raya memiliki titik-titik transportasi yang sering digunakan masyarakat untuk pulang ke kampung halaman, seperti Bandara, Terminal, dan Dermaga.

"Oleh karena itu, Polres Kubu Raya akan mendirikan posko terpadu di titik-titik tersebut. Kita punya Bandara, terminal dan sejumlah dermaga tentu menjadi pusat keramaian masyarakat, sehingga didirikan posko terpadu di titik tersebut," tuturnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kubu Raya, Yusran Anizam, menambahkan bahwa rapat koordinasi lintas sektoral menjelang Idul Fitri ini adalah bentuk tanggung jawab semua pihak terkait sesuai tugas dan wewenang masing-masing.

"Tujuannya adalah agar Idul Fitri dapat memberikan kebahagiaan bagi Muslim dan masyarakat Kubu Raya yang beragam suku, budaya, dan agama," kata Yusran.

Ia berharap dengan adanya persiapan yang matang dan siaga dari petugas, masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan tenang, aman dan nyaman sekaligus meriah.

Polres Kubu Raya dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di wilayah tempat tinggalnya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023