Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat Mohd Zaini mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) untuk tidak terlibat politik praktis dalam menghadapi tahun politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

"Kita sudah memasuki tahun politik, saya ingatkan ASN atau PNS jangan ada yang terlibat politik praktis," kata Mohd Zaini, usai menghadiri sosialisasi daerah pemilihan (dapil) Pemilu 2024, di Putussibau Kapuas Hulu, Rabu.

Disampaikan Zaini, pada pesta demokrasi atau pemilu ASN atau pun PNS tetap memiliki hak pilih, akan tetapi sesuai peraturan yang berlaku ASN tidak diperbolehkan untuk menjadi anggota partai politik atau menjadi tim sukses pasangan calon pada pelaksanaan pemilu.

Dia meminta agar ASN tetap fokus pada pengabdian pelayanan kepada masyarakat serta kinerja sesuai tugas dan fungsi sebagai abdi negara, sehingga pelayanan kepada masyarakat dan juga roda pembangunan tetap berjalan.

Selain itu, Zaini juga mengajak semua pihak baik itu ASN maupun lapisan masyarakat dan partai politik untuk mendukung dan menyukseskan setiap tahapan pemilu, agar penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang dapat terselenggara dengan aman lancar dan sukses serta menciptakan pemilu yang berkualitas.

"Kita sukseskan bersama tahapan pemilu hingga penyelenggaraannya pemilu 2024 mendatang," katanya.

Tidak hanya itu, Zaini juga mengingatkan semua pihak untuk menciptakan situasi kondusif, keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Dia mengatakan menjaga keamanan dan ketertiban tanggungjawab bersama, terlebih lagi partai politik.

"Kita bantu KPU dan jajarannya untuk sosialisasi tahapan pemilu, kemudian untuk partai politik berikanlah pendidikan politik kepada masyarakat, kita jaga dan rawat bersama keharmonisan, keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat," pesan Zaini.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023