PT Bursa Efek Indonesia dalam mewujudkan pasar modal yang peduli terhadap dunia pendidikan, menyalurkan bantuan berupa dana perbaikan sarana perpustakaan berikut kelengkapannya dan pembuatan galeri edukasi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Kapuas Pontianak, Kalbar.

“Melalui program tanggungjawab sosial berupa bantuan sarana dan prasarana pendidikan ini, diharapkan akan semakin mempermudah akses para murid serta tenaga pendidik dalam menjalankan kegiatan belajar-mengajar,” ujar Direktur BEI Sunandar saat penyerahan bantuan di SMK Kapuas Pontianak, Kamis.

Ia menambahkan bahwa bantuan pendidikan seperti sarana perpustakaan, buku-buku dan komputer juga diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi anak didik dan para tenaga pengajar.

“Sehingga dapat menunjang proses kegiatan belajar mengajar menjadi lebih efektif, lancar dan dapat menghasilkan siswa-siswi yang cerdas serta bisa berkontribusi positif bagi masyarakat,” katanya.

Kepala Sekolah SMA Kapuas Pontianak, Sukardi menyambut baik sekaligus berterima kasih atas kepedulian dari Bursa Efek Indonesia yang telah melakukan CSR di sekolahnya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dalam mendukung dan meningkatkan kualitas belajar-mengajar di lingkungan SMA Kapuas Pontianak, sehingga diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi para siswa dan guru di SMA ini,” ucap dia.

Kegiatan CSR tersebut merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian BEI, sekaligus sebagai komitmen pasar modal dalam memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, khususnya terkait bidang pendidikan.

BEI juga akan berupaya melaksanakan kegiatan CSR lainnya yang bermanfaat dalam jangka panjang bagi penerima, dan sejalan dengan upaya pemerintah dalam menyukseskan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang menjadi prioritas pembangunan nasional termasuk dalam dunia pendidikan.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023