Bertempat di Rumah Dinas Bupati Mempawah, Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan,  melaksanakan kunjungan silaturahmi dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat Kabupaten Mempawah guna membangun sinergi dengan pemerintah daerah pada Senin (15/5) malam. 

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan  mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh Forkopimda Kabupaten Mempawah atas sinergitas dan kerja sama yang telah terjalin selama ini sehingga tidak ada permasalahan yang dihadapi. 

"Hanya mungkin titik api yang perlu diwaspadai. Makanya butuh doa dari pemerintah Kabupaten Mempawah termasuk ulama yang ada disini agar kita betul-betul terhindar dari kebakaran hutan dan lahan," kata Pangdam XII/Tpr , 

Pimpinan nomor satu di Kodam XII/Tpr ini menyampaikan bahwa Kodam XII/Tpr beserta jajarannya akan selalu mendukung dan mensuport kebijakan-kebijakan pemerintah pusat termasuk pemerintah daerah. 

Mayjen TNI Iwan juga menyampaikan, TNI akan selalu bersama dengan pemerintah daerah dan rakyat untuk bersama-sama mengawal dan melanjutkan pembangunan yang diprogramkan dari pusat maupun daerah untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. 

"Jangan sungkan menyampaikan kepada kami kalau ada hal-hal yang perlu dikomunikasikan. Termasuk kalau ada anggota yang tutur kata dan perbuatannya membuat lingkungan Forkopimda tidak berkenan, kami mohon maaf dan mohon masukan untuk perbaikan ke depan", tegas Pangdam XII/Tpr.

Hadir dalam acara Wakil Bupati Mempawah, Kasrem 121/Abw, Dandim 1201/Mph, Kapolres Mempawah, Danyonmarhanlan XII/Pontianak, Sekda Mempawah serta para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda Kabupaten Mempawah. 

Sementara itu, Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, mewakili pemerintah dan masyarakat Mempawah mengucapkan selamat datang kepada Pangdam XII/Tpr beserta rombongan di Bumi Galaherang Mempawah. 

Secara  singkat  Wakil Bupati Mempawwh menyampaikan terkait geografi dan demografi serta kondisi Kabupaten Mempawah kepada Pangdam. Muhammad juga dalam kesempatan itu menyampaikan kehidupan di Mempawah saat ini kondisinya baik. 

"Persatuan dan kesatuan antar agama, suku cukup harmonis. Tidak pernah terjadi benturan yang signifikan. Semua masyarakat disini memahami tentang kondisi dan keadaan masing-masing", ungkap Wabup Mempawah.

"Sudah masuk tahun kelima kami menjabat sebagai Wakil pimpinan daerah, keadaan Mempawah sampai saat ini masih cukup kondusif, aman, tenteram dan damai. Tidak ada riak-riak yang dapat membuat masyarakat kita dirugikan," tutup Muhammad. 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023