Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ebenezer Siantan menggelar berbagai kegiatan, termasuk pengobatan gratis untuk merayakan peringatan ulang tahun ke-26 pada tahun ini.

"Dalam perayaan HUT ke-26 ini, HKBP Ebenezer Siantan mengangkat tema Berjuang dalam Iman, Berdamai dalam Kasih, Melayani dengan Kesetiaan". Adapun rangkaian kegiatannya sudah kita mulai sejak Maret kemarin dengan menggelar berbagai kebaktian dan perlombaan," kata Ketua Panitia HUT ke-26 Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ebenezer Siantan, Sampe Simanula di Pontianak, Jumat.

Dia menambahkan, pada HUT ke-26 HKBP Ebenezer Siantan juga melaksanakan sejumlah kegiatan sosial. Gereja ini mengadakan bakti sosial dengan pengobatan gratis kepada jemaat dan masyarakat di sekitar lingkungan gereja. 

"Hal ini sejalan dengan misi gereja dalam memberikan kontribusi positif kepada komunitas sekitar dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang," tuturnya.

Pada pengobatan gratis yang dilaksanakan pihaknya, menghadirkan dokter Jantung dan dokter umum, serta sejumlah perawat yang melayani pengecekan kesehatan lebih dari 200 peserta yang hadir.

"Puncak kegiatan peringatan HUT ke-26 HKBP Ebenezer Siantan ini akan kita laksanakan pada tanggal 4 Juni nanti," katanya.

Di tempat yang sama, Pdt. Sri Harlina Santi Malau menyampaikan rasa syukur atas peringatan HUT ke-26 ini dan berharap gereja akan terus tumbuh dan berkembang dalam iman dan pelayanan. Dia juga mengungkapkan terima kasih kepada seluruh jemaat, panitia, dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan perayaan tersebut.

"Saya tentu berharap agar jemaat kita bisa semakin lebih bergiat di dalam Tuhan, bertambah dewasa bersama Tuhan dan bertumbuh di dalam Tuhan," kata Sri.

Peringatan HUT ke-26 Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ebenezer Siantan menjadi momen yang berharga bagi jemaat dan komunitas setempat. Semangat sukacita dan semangat pelayanan yang tercermin dalam perayaan ini menjadi inspirasi bagi semua yang hadir. 

"Diharapkan HKBP Ebenezer Siantan akan terus menjadi berkat bagi banyak orang dan memberikan kontribusi positif dalam melayani Tuhan dan masyarakat," kata Susi Sibarani, salah satu jemaat HKBP Ebenezer Siantan.

Baca juga: Kementerian ATR/BPN serahkan sertipikat gereja di Desa Ambawang Kuala

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023