Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia (Himbasi) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura melakukan kerja sama dengan Gerakan Sosial Masyarakat (Gesma) 89 untuk menggelar kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Baitul Hikmah, Kabupaten Kubu Raya.

"Kegiatan baksos ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu diadakan oleh Himbasi dalam memperingati Chairil Anwar dan hari jadi Himbasi, khusus tahun ini baksos lebih istimewa karena bekerjasama dengan Gesma 89," kata Ketua Panitia Chairil Anwar dan HUT Ke-36 Himbasi, Alif Irvansyah di Pontianak, Senin. 

Alif menjelaskan, bakti sosial tahun ini bekerjasama dengan Gesma 89 karena Himbasi dan Gesma 89 memiliki tujuan yang sama yaitu tujuan kemanusiaan.

Kemudian, ia mengatakan tujuan bakti sosial tahun ini adalah Panti Asuhan Baitul Hikmah adalah karena panti asuhan ini memerlukan perhatian untuk lebih berkembang karena terletak di lokasi yang jauh serta panti asuhan ini menampung anak dalam jumlah yang besar.

Selain itu, Pengurus Gesma 89 Hendri Muchi mengatakan bahwa Gesma 89 sering melakukan kegiatan kemanusiaan seperti membagikan sembako di setiap hari besar keagamaan.

"Kami dari Gesma 89 sering membagikan bantuan berupa sembako di wilayah Kubu Raya bahkan sampai ke kabupaten lain, mau di hari besar agama apapun kami partisipasi untuk membantu tanpa melihat agamanya," kata Hendri.

Sejalan dengan itu, Ketua Umum Himbasi Periode 2022/2023 Dedy Setiadi Annur berharap semoga Himbasi selalu konsisten terhadap program kerja ini.

"Terima kasih sebelumnya pada Gesma 89 telah menjadi donatur kegiatan ini, semoga Himbasi selalu konsisten dengan program kerja ini ke depannya dan bisa kembali melakukan bakti sosial di tempat yang fasilitasnya kurang layak," kata Dedy.





 

Pewarta: Rendra Oxtora dan Damara

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023