Bupati Kayong Utara Citra Duani melepas sebanyak 34 kontingen Kabupaten Kayong Utara termasuk pelatih dan official menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Citra Duani berpesan kepada kontingen yang akan mengikuti Popda dapat meraih prestasi dan jalankan kepercayaan serta tanggung jawab dengan penuh kedisiplinan.

"Berjuang hingga titik keringat terakhir, junjung sportivitas demi berprestasi mengharumkan nama Kayong Utara, sekolah dan orang tua,"Kata Citra Duani, Rabu.

Kontingen dari negeri bertuah tersebut menurunkan sebanyak 17 atlet di lima cabang olahraga diantaranya cabang olahraga atletik, balap sepeda, wushu, panjat tebing dan karate.
 
"Manfaatkan kesempatan ini sebagai jalan adik-adik semua untuk meraih prestasi tertinggi baik dilevel daerah, regional, nasional bahkan internasional," tambah Citra.

Selain itu, Pemkab Kayong Utara akan menyiapkan sejumlah penghargaan kepada atlet jika berhasil meraih prestasi.

"Insyaallah kami akan mempersiapkan dan memberikan bonus atau uang pembinaan. Namun, tunjukkanlah terlebih dahulu prestasi, niscaya reward dan penghargaan akan menyusul," jelasnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kayong Utara, Muchamad Idham optimis para atlet Kabupaten Kayong Utara mampu bersaing dan dapat meraih prestasi.

"Target kita masuk 8 besar dari 14 kabupaten kota pada Popda Provinsi Kalimantan Barat," ucap Idham.
 
"Ya pastinya optimis, atlet yang diberbagai cabang olahraga dan khususnya wushu, larate serta atletik karena sebelumnya para atlet di cabang ini sudah mengikuti porprov yang sudah mendulang emas dan semoga pada popda ini bisa kembali meraih emas, bisa mengharumkan nama daerah Kabupaten Kayong Utara,"jelasnya 
 
Citra Duani melepaskan 34 kontingen untuk mengikut pekan olahraga nasional 2023

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023