Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo meninjau proses pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Ketapang, Senin. Tujuannya untuk memastikan pelaksanaan Pilkades tersebut berjalan lancar dan aman. 

Sekda melakukan peninjauan ke beberapa desa di antaranya Desa Negeri Baru dan Padang di Kecamatan Benua Kayong. Serta Desa Pelang dan Sei Jawi di Kecamatan Matan Hilir Selatan.

"Dari pantauan kami, secara umum pelaksanaan Pilkades di Ketapang ini berjalan lancar, aman dan damai," ungkap Sekda yang juga Ketua Panitia Kabupaten Pilkades tersebut. 

Sekda berharap pelaksanaan Pilkades serentak ini terus berlanjut tetap lancar, aman dan damai hingga semua proses selesai. "Saya apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada panitia Pilkades tingkat desa," tuturnya. 

"Kemudian panitia tingkat kecamatan termasuk panitia pemilihan di lapangan yang telah bekerja maksimal untuk menyukseskan Pilkades ini. Terimakasih juga untuk aparat keamanan, Polri dan TNI yang mendukung penyelenggaraan Pilkades serentak sehingga dapat berjalan dengan aman," lanjut Sekda.

Sekda berharap semoga masyarakat yang menggunakan hak pilih benar-benar memilih calon kepala desa yang terbaik. "Sehingga ke depan ketika terpilih sebagai kepala desa dapat berjuang demi kepentingan masyarakat banyak dan membangun desa untuk kepentingan bersama," harap Sekda.

Baca juga: Sekda Ketapang apresiasi masyarakat Desa Jungkal

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023