Bupati Sambas, Kalimantan Barat Satono mengenalkan pesona Pantai Temajok di Paloh ke Duta Besar (Dubes) Negara Seychelles untuk Indonesia, Nico Barito saat melakukan kunjungan kerja ke Sambas.

"Kunjungan Dubes Seychelles ke Kabupaten Sambas dalam rangka melihat dari dekat keindahan alam dan potensi pariwisata dan perikanan Kabupaten Sambas. Kami kenalkan pesona Pantai Temajok," ujar Bupati Sambas Satono saat dihubungi di Sambas, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa Seychelles sendiri merupakan sebuah negara kepulauan terkecil di Afrika, dengan IPM dan pendapatan perkapita terbesar, yang salah satunya berasal dari sektor pariwisata.

Ia menjelaskan dalam kunjungannya, Dubes Negara Seychelles tersebut dimintai masukan sekaligus dukungannya terkait pariwisata Sambas untuk meyakinkan para pengelola pariwisata di sana yang ingin berkolaborasi dengan masyarakat lokal.

“Saya selaku Bupati Sambas meminta sejumlah masukan dan kunjungan untuk bagaimana nanti kita bisa meyakinkan daerah-daerah kepulauan di sana terkait pariwisata. Mudah - mudahan ada yang tertarik berkolaborasi dengan pengusaha lokal disini untuk membangun pariwisata secara berkelanjutan,” papar dia.

Pantai Temajok di Kabupaten Sambas, saat hari libur dan lebaran menjadi destinasi wisata favorit di batas negeri, Indonesia - Sarawak, Malaysia karena miliki garis pantai yang panjang, alami dan bersih.

Obyek wisata Pantai Temajok yang berada di utara Kabupaten Sambas ini sudah dikelola oleh beberapa pelaku industri pariwisata. Sehingga untuk layanan penginapan dan lainnya sudah tersedia. Wisatawan tidak perlu repot dan ragu untuk menginap dan makan di sana.

Baca juga: Satono minta Kades pastikan anak - anak di daerahnya bersekolah

Baca juga: Bupati Sambas, Satono menghadiri rapat kerja bersma Gubernur Kalbar

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023