Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kapuas Hulu melakukan seleksi atlet voli junior persiapan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Kalimantan Barat.

"Peserta seleksi atlet voli junior itu aset untuk bibit atlet voli ke depannya dan seleksi yang kami laksanakan ini secara terbuka," kata Ketua Harian Pengkab PBVSI Kapuas Hulu Orlando, saat pembukaan seleksi, di Gedung Voli Putussibau Kapuas Hulu, Selasa.

Untuk diketahui, peserta seleksi atlet voli junior Kapuas Hulu sebanyak 106 putra dan 51 putri masing-masing dari sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, dari jumlah tersebut akan dipilih 12 orang tim putra dan 12 orang tim putri.

Menurutnya, Tim voli junior Kapuas Hulu pada Kejurda Tahun lalu untuk tim putra berhasil meraih juara dua dari 14 kabupaten kota di Kalimantan Barat.

Oleh sebab itu, dia mengatakan prestasi tersebut minimal dapat dipertahankan dan untuk tingkatkan, termasuk untuk tim voli junior putri.

Dia berharap melalui seleksi tim voli junior tersebut dapat memotivasi para pecinta voli sejak usia dini.

Dijelaskan Orlando, pada Kejurda Kalimantan Barat Tahun 2023 ini batas kelahiran Tahun 2004.

"Dalam seleksi itu benar-benar kami saring melalui tim seleksi yang telah dibentuk sebelumnya," kata Orlando.

Sementara itu, Ketua Umum PBVSI Kapuas Hulu yang juga menjabat sebagai Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan berpesan agar para peserta seleksi atlet voli junior untuk serius dan disiplin dalam mengikuti arahan dan tahapan seleksi dari para pelatih.

Dia berharap dengan dilaksanakan seleksi atlet voli junior itu dapat melahirkan bibit-bibit atlet voli yang bisa meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama baik Kabupaten Kapuas Hulu.

"Kita tingkatkan prestasi olahraga, agar menjadi motivasi bagi generasi muda kita," katanya.


 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023