Sebanyak 120 anak Kota Singkawang Kalimantan Barat mengikuti kegiatan sunatan massal di Kantor Wali Kota Singkawang yang dilaksanakan Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Kota Singkawang.   

"Sunatan massal ini merupakan kegiatan yang digelar Baznas Kota Singkawang dalam rangka penyaluran dana zakat tahap dua tahun 2023," kata Ketua Baznas Singkawang, Mahmudi di Singkawang, Selasa.

Dia mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya memfasilitasi 100 anak, sedangkan sisanya sebanyak 20 anak dibantu oleh para donatur.

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada para muzaki yang sudah menyalurkan zakatnya di Baznas Singkawang," tuturnya.

Baznas Kota Singkawang sudah melaksanakan amanah dari para muzaki, di antaranya mengadakan sunatan massal, bedah rumah, memberikan bantuan kepada para siswa dan mahasiswa dan masih banyak yang lainnya.

Dengan sudah disalurkannya dana zakat tersebut, dia berharap kepercayaan para muzaki terhadap Baznas Singkawang semakin meningkat.

Terlebih hasil audit dari Dirjen Kementerian Agama RI beberapa waktu menyatakan jika penyaluran zakat yang dilakukan Baznas Singkawang dinyatakan baik.

"Dengan hasil tersebut semoga saja pengumpulan dana zakat di Baznas dari tahun ke tahun semakin meningkat," katanya.

Sementara itu, 120 anak yang mengikuti kegiatan sunatan massal meliputi Singkawang Barat 18 orang, Singkawang Tengah 45 orang, Singkawang Utara 21 orang, Singkawang Selatan 24 orang dan Singkawang Timur 12 orang.

"Setelah di sunat, masing-masing anak kita berikan songkok dan kain sarung," ungkapnya.

Adapun tim medis yang dilibatkan dalam kegiatan ini ada sebanyak 13 orang.



 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023