Bandara Adi Soemarmo Solo dalam waktu dekat akan menambah rute penerbangan dalam negeri menyusul tingginya permintaan dari masyarakat mrlakukan perjalanan ke daerah.
 
Pejabat Pengganti Sementara GM PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Ibnu Solihin di Boyolali, Jawa Tengah, Selasa mengatakan tepatnya mulai 7 Juli maskapai Super Air Jet akan segera membuka rute Solo-Pontianak (PP).
 
"Penerbangan perdana mulai dioperasikan tanggal 7 Juli 2023," katanya.
 
Ia mengatakan penerbangan rute tersebut akan dilayani setiap hari pada pukul 08.00 WIB.

Baca juga: Penerbangan Putussibau-Pontianak kembali beroperasi pada 1 Agustus
 
Menurut dia, penerbangan Solo-Pontianak (PP) akan menggunakan pesawat Airbus 320-200 Nomor Penerbangan IU-654 kapasitas 180 kursi.
 
"Untuk jadwal penerbangannya Solo (SOC)-Pontinanak (PNK) nomor penerbangan IU-654 dengan jadwal berangkat pukul 08.00 WIB dan jadwal tiba pukul 09.40 WIB," katanya.
 
Selanjutnya, penerbangan Pontianak (PNK)-Solo (SOC) dengan nomor penerbangan IU-655 berangkat pukul 15.10 WIB dan jadwal tiba 16.55 WIB.
 
"Dengan bertambahnya rute penerbangan ini diharapkan bisa menjadi penghubung antara Kalimantan dan Jawa Tengah," katanya.
 
Sementara itu, beberapa rute yang sudah lebih dulu dilayani oleh Bandara Adi Soemarmo di antaranya Solo-Jakarta dan sebaliknya serta Solo-Bali dan sebaliknya. 

Baca juga: Bupati Kapuas Hulu menelpon Menhub terkait penerbangan Putussibau-Pontianak
 

Frekuensi penerbangan komersial dari China ke Indonesia dan arah sebaliknya bertambah menjelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali.

Ada delapan jalur penerbangan baru dari beberapa kota di China tujuan Jakarta dan arah sebaliknya sebagaimana data Badan Penerbangan Sipil China (CAAC) yang dipantau dari Beijing, Sabtu.

Jalur tersebut adalah Jakarta-Beijing pergi-pulang setiap hari Senin oleh maskapai Air China, Jakarta-Chengdu PP setiap Jumat oleh Air China, Jakarta-Guangzhou PP setiap Senin, Kamis, dan Jumat oleh China Southern Airlines.

Satu lagi Jakarta-Xiamen PP setiap Senin dan Sabtu oleh Xiamen Airlines.Baca selengkapnya: Frekuensi penerbangan China-Indonesia bertambah

 

Pewarta: Aris Wasita

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023