Prajurit Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) Yonarmed 16/TK membantu renovasi Gereja di Desa Samaran Kecamatan Sajingan perbatasan Indonesia-Malaysia, wilayah Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

"Kegiatan membantu renovasi gereja tersebut salah satu wujud toleransi umat beragama di perbatasan," kata Komandan Kompi (Danki) I Sajingan Terpadu Kapten Arm Rimi Sugara, di Sajingan, Sambas, Kamis.

Disampaikan Sugara, renovasi gereja GKE Gideon Tanjung bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi umat Kristen dalam melaksanakan ibadah.

Menurutnya, kegiatan renovasi berupa perluasan teras gereja, penggantian atap seng yang sudah rusak dan sering mengakibatkan bocor, serta pembersihan lingkungan sekitar.

Dikatakan Sugara, jajaran TNI khususnya Satgas Pamtas terus berupaya membantu setiap kesulitan masyarakat.

Untuk itu diharapkan, kehadiran TNI dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat perbatasan, yang merupakan sebagai perpanjangan tangan pemerintah di perbatasan.

"Negara selalu hadir di tengah masyarakat dalam berbagai aspek pembangunan terutama di daerah perbatasan," jelas Sugara.

Dia berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya di daerah perbatasan untuk senantiasa meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta meningkatkan iman dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, Sugara mengajak masyarakat untuk selalu menanamkan rasa cinta tanah air dan mempererat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di daerah perbatasan.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023