Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, memperkenalkan sejumlah destinasi wisata unggulan yang ada di provinsi itu kepada peserta Bhayangkara Borneo International Bike Week (BBIBW) yang nobanenye berasal dari beberapa negara tetangga.

"Saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya semoga silaturahmi kita tetap terus terjalin, kita sangat terbuka untuk saling mengunjungi agar ada tali yang lebih erat hubungan antar Bangsa yang serumpun ini. Jangan lupa juga kunjungi beberapa destinasi wisata menarik di Kalbar," kata Sutarmidji di hadapan peserta BBIBW yang hadir pada kegiatan ramah tamah bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 77 tahun di Pontianak, Sabtu.

Ramah tamah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 77 tahun. Rencana kegiatan ini merupakan tindak lanjut beberapa event Event ini diikuti dari peserta yang berasal dari beberapa negara tetangga yakni Malaysia, Brunei, Singapura, Thailand dan bahkan dari India dengan jumlah total seluruh peserta yang sudah teregistrasi sampai malam ini kurang lebih 394 peserta.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat saya ucapkan selamat datang di Pontianak dan Kalimantan Barat umumnya. Saya setuju jika kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, mungkin juga ketika ulang tahun kota Pontianak bisa diundang, karena dapat menampilkan budaya-budaya yang umumnya mirip satu dengan lainnya, sehingga bisa dinikmati dan lebih mudah dipahami oleh teman-teman dari Kuching atau Serawak dan sebagainya.

Pada kesempatan itu Sutarmidji mengatakan Kalimantan Barat saat ini tercatat memiliki 325 destinasi wisata dan yang paling menjadi potensi dan prioritas kedepannya adalah Pantai Temajuk.

"Pantai Temajuk itu kalau dari Kuching dekat dan baru beberapa tahun ini kita gaungkan. Hamparan pantainya itu kalau tidak salah saya di Paloh itu 50an KM dan hanya ada 6 negara di Dunia itu yang pantainya 50 KM ke atas," tuturnya.

Kemudian titik nol lintang Utara Selatan hanya ada juga 6 negara dan terletak di tengah kota itu hanya di Pontianak, jadi titik nol derajat lintang Utara Selatan itu ada di Pontianak di tengah-tengah kota dan itu destinasi wisata yang menarik.

Di tempat yang sama Ketua Panitia penyelenggara, Brigjen Pol Rudy Tranggono menyampaikan bahwa selaku insan Bhayangkara dan penghobi motor ditunjuk selaku ketua pelaksana kegiatan ini yang merupakan momen yang sangat bermakna.

"Mudah-mudahan ini menjadi event yang baik bagi dunia sport-tourism di wilayah Provinsi Kalimantan Barat. Tentunya saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua komponen Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang sepenuh hati membantu kelancaran kegiatan ini," katanya.

Dia menjelaskan, mulai dari Entikong tadi dirinya bersama WakaPolda Kalbar melepas kegiatan tersebut disana, yang dirangkaikan dengan kegiatan Bhakti sosial, membangun kegiatan UMKM dan kegiatan-kegiatan budaya lainnya.


 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023