Sebanyak tujuh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) mengikuti seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama untuk jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara.

"Yang mendaftar ada delapan kepala OPD, tetapi yang mengikuti tes hanya tujuh orang," kata Kepala BKPSDM Kayong Utara Jumadi Gading di Sukadana, Jumat.

Proses seleksi jabatan sekda terdiri atas beberapa tahapan, seperti tes pembuatan makalah, asesmen, dan wawancara dengan tim panitia seleksi.

Para peserta yang mengikuti seleksi jabatan adalah Tasfirani (Kepala Bappeda), Erdison (Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi), Wahono (Kepala Dinas Permukiman dan Lingkungan Hidup), Mas Yuliandi (Kepala Kesbang Pol Linmas), Erwin Sudradjat (Asisten 2 Setda Kayong Utara), Romi Wijaya (Asisten 3 Setda Kayong Utara), dan Oma Zulfitansyah (Inspektur daerah Kayong Utara).

"Panitia seleksi jabatan ini terdiri atas pejabat di Kantor Gubernur Kalimantan Barat serta akademisi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura," tuturnya.

Adapun anggota pansel yang menilai para peserta adalah Ani Sofian (Kepala BKD Provinsi Kalimantan Barat), Alfian (Asisten 3 Setda Provinsi Kalimantan Barat), Erlan (Dekan FISIP Universitas Tanjungpura), Yulius Yohanes (Dosen FISIP Universitas Tanjungpura), dan Martoyo (Guru Besar FISIP Universitas Tanjungpura).

Jumadi berharap para peserta yang mengikuti seleksi terbuka ini dapat melaksanakan semua tahapan yang telah ditetapkan sehingga seleksi dapat menghasilkan sekda yang benar-benar berkompeten.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023