Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas kembali menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan administrator dan pengawas Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas di Aula Kantor Bupati Sambas.

Bupati Sambas Satono memimpin langsung proses pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan kepada 89 aparatur sipil negara (ASN) yang dilantik.

Bupati Satono menilai proses mutasi dan promosi adalah hal yang lumrah sebagaimana yang diamanatkan oleh undang-undang dan peraturan.

"Pergantian ini bukan karena istilah ada suka dan tidak suka, ada senang ataupun tidak senang, ini sudah melalui mekanisme sebagaimana biasanya. Melalui tahapan usulan kepala OPD masing-masing," tutur Satono pada Rabu (23/08/2023)


Pelantikan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Ferry Madagaskar, seluruh kepala Dinas OPD di lingkungan Pemkab Sambas dan peserta pelatikan sebanyak 89 peserta.

"Ini dalam rangka bagaimana mengevaluasi kinerja bagaimana untuk percepatan pembangunan Kabupaten Sambas. Percepatan menyukseskan visi misi sebagaimana tertuang dalam RPJMD tahun 2021-2026," katanya.

Satono mengucapkan terima kasih kepada jajaran yang telah membantu era pemerintahan dengan luar biasa. Bahkan pada peringatan HUT ke-78 berbagai rangkaian kegiatan dan lomba telah terlaksana


"Ini telah luar biasa. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajahan instansi terkait lainnya, dalam momen hari Kemerdekaan RI ke-78 banyak sekali rangkaian acara telah kita lalui bersama dan sukses Alhamdulillah," katanya.

Lebih lanjut, tahun ini kata Satono akan ada banyak kegiatan rangkaian HUT ke-78 Republik Indonesia. Masih ada beberapa yang terus berjalan.

"Saya mengucapkan terima kasih, termasuk kegiatan MTQ tingkat kabupaten di Kecamatan Sejangkung yang sukses beberapa waktu lalu. Terima kasih banyak Sekda Sambas, Camat Sejangkung yang lalu telah sukses mengadakan MTQ," tuturnya.

Pewarta: Dedi/Imran

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023