Pemerintah pusat mengalokasikan dana sekitar Rp16,7 miliar untuk pembangunan jalan dan jembatan di ruas jalan Simpang Silat-Desa Pangeran di Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menjelaskan anggaran tersebut bersumber dari instruksi presiden (Inpres) yang terdiri dari Rp15, 3 miliar untuk penanganan ruas jalan dan Rp1, 4 miliar untuk penanganan jembatan dan gorong-gorong.

"Untuk pembangunan jalan dan jembatan dilaksanakan tahun ini," kata Fransiskus Diaan, di Putussibau Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan dia, sebelumnya anggaran dari APBN sebesar Rp15, 3 miliar tersebut sudah mulai dilaksanakan pekerjaan fisik untuk ruas jalan sepanjang tiga kilometer.

Menurutnya, pemerintah pusat kembali mengucurkan anggaran sebesar Rp1,4 miliar khusus penanganan jembatan dan gorong-gorong di daerah tersebut.

"Dana Rp1, 4 miliar itu sedang tahap penandatanganan kontrak antara pemerintah dan pelaksana pekerjaan," kata Fransiskus.

Fransiskus berharap pembangunan ruas jalan Simpang Silat-Desa Pangeran Kecamatan Silat Hilir itu dapat berjalan lancar sesuai ketentuan yang berlaku.

"Kami minta masyarakat mendukung program pembangunan jalan dan jembatan tersebut," ucapnya.

Sebab, kata Fransiskus pembangunan jalan dan jembatan itu bertujuan untuk membantu kelancaran aktivitas masyarakat dalam menumbuhkan pertumbuhan ekonomi serta aktivitas masyarakat lainnya.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023